Dandim 0209/LB: Mari Sama-sama Tingkatkan Iman dengan Membaca Alqur’an

0
10
Personil Kodim 0209/LB, secara bergiliran melaksanakan tadarus, di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, mulai pukul 10.00 WIB, sampai memasuki waktu zuhur.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Di tengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas negara, para personil Kodim 0209/LB, setiap tahunnya, di bulan suci Ramadhan, rutin secara bergiliran melaksanakan tadarus, di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, mulai pukul 10.00 WIB, sampai memasuki waktu Zuhur.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) kepada awak media, Kamis (15/4/2021) lalu.

Dandim menyebutkan, kegiatan Tadarus yang dilakukan personel Kodim 0209/LB ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini juga menjadi refleksi diri mempertebal iman dan taqwa. Setiap harinya, kegiatan Tadarus ini dilaksanakan satu orang dari perwakilan anggota Staf Kodim dan dari Koramil Jajaran, jelasnya.

Harapan Dandim, dengan dilaksanakan kegiatan Tadarus ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan lebih banyak tentang Alquran, belajar membaca Alquran dan memahami artinya lebih baik dari sebelumnya bagi para personel Kodim 0209/LB, ujar Dandim.

Pantauan media, para personil tampak tekun membaca Alqur’an di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, secara bergiliran.

Satu membaca sementara yang lainnya menyimak, dan kegiatan ini menambah suasana ramai didalam Mesjid dengan alunan Ayat-ayat suci Alqur’an.

 

(Syafii Harahap)