Dandim 0209/LB Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Kenaikan Pangkat

0
54
Dandim 0209/LB pimpin upacara sertijab dan pelantikan kenaikan pangkat.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han), pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) perwira dan pelantikan kenaikan pangkat periode 01 April 2022, di Lapangan Apel Makodim 0209/LB, jalan Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (7/4/2022) lalu.

Dalam amanatnya, Dandim 0209/LB menyampaikan, bahwa pergantian pejabat lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0209 Labuhanbatu, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan komando atas dalam rangka regenarasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0209 Labuhanbatu.

“Saya selaku komandan Kodim 02/09 Labuhanbatu berharap semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi karena jabatan ini yang merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara untuk dipertanggung jawabkan,”tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan “harapan dengan situasi dan kondisi saat ini, para Danramil harus lebih aktif untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah pandemi virus Covid-19”.

“Selaku pribadi dan komandan satuan, saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” sambungnya.

Dandim 0209/LB pimpin upacara sertijab dan pelantikan kenaikan pangkat.

“Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas dalam menghadapi tugas-tugas kedepan,” imbuhnya.

Hal ini tentunya harus diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai kepangkatan yang disandang, ungkap Dandim.

Dia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

“Mari kita manfaatkan momen di bulan suci ini dengan bersungguh-sungguh untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT,”tutupnya.

Adapun Perwira TNI AD Kodim 0209/LB yang naik pangkat satu tingkat yakni, Kapten Inf. Dedi Marojahan Sibarani yang semula berpangkat Lettu dan Lettu Inf. Aswin yang sebelumnya berpangkat Letda.

Sedangkan Bintara dan Tamtama Kodim 0209/LB yang naik pangkat satu tingkat 1. Pelda ke Lettu Riston Simare-Mare, 2. Serma ke Pelda Dwy Bambang Wahyu Putra, 3. Sertu ke Serka Zefri Siregar, Ma’ruf Setiono, Muhammad Ridwan, Tomson Sigalingging, Muhammad Akbar, Boyke Pranata, 4. Serda ke Sertu Isdianto Lubis, Doni Afriko. 5. Kopda ke Koptu Muhammad Indra, Indra Bakti Siagian dan Ade Erianto.

 

(Syafii Harahap)