Dandim 0209/LB Silaturahmi Bersama Wartawan se – Kabupaten Labuhanbatu

0
44
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M. Tr (Han),  silaturahmi bersama insan pers se – Kabupaten Labuhanbatu Raya, di Aula Joglo Makodim, jalan Abdul Aziz,  Rabu (30/3/2022).

Ustadz Sholehuddin Siregar dalam sambutannya mengatakan, bahwa profesi wartawan merupakan profesi yang mulia. Dia berharap, wartawan dapat memberitakan yang baik-baik agar terus terjalin silaturahmi dengan Kodim 0209/LB yang lebih baik.

“Kita berharap seluruh insan pers  Labuhanbatu terus memberikan informasi yang baik, sesuai dengan semboyan Kodim 0209/LB bersama kita berbuat yang terbaik. Wartawan profesi yang mulia, apapun profesi itu pasti akan dimintai pertanggungjawaban,” ucapnya.

Supardi Sitompul, selaku perwakilan wartawan yang hadir, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB yang telah mengundang insan pers Labuhanbatu untuk silaturahmi.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Dandim 0209/LB , kami ucapkan terimakasih kepada Dandim, semoga kedepannya kita tetap kompak dan semangat lagi dalam memberitakan hal-hal yang baik,” sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan kriteria pemenang karya jurnalistik Labuhanbatu Raya yang diadakan Dandim 0209/LB, pada 25-29 Maret 2022.

Adapun pemenang-pemenangnya sebagai berikut :

I Kategori Media Online Feature

Juara I : Joko Warsito (Nusadaily) Judul “Menyikapi Keterlibatan TNI dalam Serbuan Vaksinasi”.

Juara II : Ahmad Fauzi Manik (Medanbisnisdaily) Judul “Yakinkan Covid-19 Sebagai Musuh Bersama, Kodim 0209/LB Sukses Lakukan Serbuan Vaksinasi”.

Juara III : Mahra Lazuardi Harahap (Metro7.co.id) Judul “Komando Distrik Militer 0209 Labuhanbatu Serbuan Vaksinasi Target Berhasil di Wilayah Teritorial”.

Juara IV: Abi Riduwan Pasaribu, S.H. (Matatelinga.com) Judul “Letnan Kolonel Asrul Harahap Terus Suarakan Agar Masyarakat Ingin Divaksin”.

II.Kategori Media Cetak/Berita

Juara I: Wahyudi (Harian Sumut24) Judul “Dandim 0209/LB Gaungkan Jargon ‘Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik Dalam Melaksanakan Serbuan Vaksinasi”.

Juara II: Zainal Arifin Lase (Radarkriminal) Judul “Kodim 0209/LB Terus Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia Secara Door To Door”.

Juara III: Haposan Sinaga (Metrorakyat) Judul “Kodim 0209/LB Gencar Melaksanakan Vaksinasi di Wilayah Labuhanbatu Raya”.

Juara IV: Bambang Afdilah (Liputanhukum) Judul “Kalau Masih Mau Hidup!!! Ayo Bersama-sama Lawan Covid-19 Dengan Vaksin”.

Menutup kegiatan, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul K. Harahap, menyampaikan permohonan maafnya jika informasi terkait acara ini belum tersampaikan kepada wartawan-wartawan yang lain, karena menurutnya itu kurang koordinasi.

”Terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah hadir diacara ini, saya juga mohon maaf kepada teman-teman jika informasi ini belum tersampaikan kepada yang lain. Ini mungkin kurang kitanya  kordinasi saja, karena ini hal yang pertama kita lakukan di Kodim 0209/LB. Saya harap kedepannya bisa dilakukan silaturhami dengan insan pers tiga bulan sekali dan kami juga mohon maaf jika dalam penyambutan kami kurang berkenan kepada teman-teman semua,” ucapnya.

Masih dalam sambutannya, ia membeberkan, bahwa zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman-zaman yang dahulu, dimana di era ini, rekan media harus sering koordinasi jika ada permasalahan terkait pemberitaan.

Diakhir sambutan, Asrul berharap kepada insan pers dan TNI, bisa lebih kompak dalam memberikan informasi yang sifatnya membangun.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan solidaritas TNI dengan insan pers dalam memberikan informasi yang sifatnya membangun,”tutupnya.

 

(Syafii Harahap)