Dandim Jambi Pantau Pencarian Anak Anggota Koramil Muara Bulian Hanyut di Sungai Batanghari

0
2
Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny memantau langsung tim pencarian anak Sertu Dahlan anggota Koramil 415-04/Muara Bulian hanyut di Sungai Batanghari. (Foto: Azhari Sultan Jambi).
Dijual Rumah

Jambi, buktipers.com – Tim gabungan Basarnas Jambi terus mencari pemuda asal Dusun 2, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi yang hanyut di Sungai Batanghari, Rabu (25/5/2022).

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny memantau langsung tim pencarian. Marsal Denny mengatakan, korban merupakan anak Sertu Dahlan, anggota Koramil 415-04/Muara Bulian. Dia berharap, korban segera ditemukan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu dalam pencarian anak dari anggota Kodim 0415/Jambi yang hilang karena hanyut kemarin,” ujar Marsal Denny di lokasi, Kamis (26/5/2022).

Salah seorang saksi, Zaibawit menceritakan pada siang itu korban sedang berada di tepi Sungai Batanghari dengan maksud untuk mengambil perahu korban yang hanyut.

Korban, kata dia langsung terjun ke sungai menggunakan galon air warna biru sebagai pelampung. Saat di tengah sungai, lanjut dia galon air yang dipegangnya terlepas dan hanyut terbawa derasnya air Sungai Batanghari.

Dia menuturkan, setelah itu korban tidak nampak lagi dari permukaan sungai. Sedangkan perahu korban yang semula mau diambil sudah berada di pinggir tebing Sungai Batanghari tersangkut di kayu.

Setelah lebih kurang 20 menit korban hilang dialiran sungai, saksi mengambil perahu korban dengan menumpang perahu milik Muslim, warga Desa Kampung Pulau.

Menurutnya, dia langsung berupaya mencari korban, namun setelah 30 menit mengitari aliran sungai, korban tidak kunjung ditemukan.

Dia kemudian ke tepi sungai dan langsung memberitahukan kejadian kepada ibu korban di rumahnya.

 

Sumber : iNews.id