Danlantamal IV Tanjugpinang dan Pjs Gubernur Kepri Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

0
4
Acara tiup lilin bersama.
Dijual Rumah

Tanjungpinang, buktipers com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjugpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepri, DR. Drs Bahtiar, M.Si, dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri, hadiri upacara HUT Ke-75 TNI secara vitual, di Gedung Daerah Jl. S.M. Amin No 1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin pagi (5/10/2020).

Kegiatan upacara virtual tersebut, dilaksanakan oleh satuan TNI yang ditunjuk di seluruh Indonesia dan di Kongo Afrika. Sementara upacara virtual terpusat, di Istana Negara Jakarta, dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara diawali dengan salam kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian tanda kehormatan kepada perwakilan prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan.

Dalm amanatnya Presiden RI mengatakan “Saat ini kita sedang dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan. Kita harus terus melakukan tranformasi teknologi dan personel yang mampumemahami dan memanfaatkan lompatan dibidang teknologi informasi, dan teknologi”.

Lebih jauh dikatakan “Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur  yang lebih besar, pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang”.

Hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang yang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern yang megikuti perkembangan teknologi termaju. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokohdan efektif, pungkas Presiden RI.

Sebagai acara tambahan, di Gedung Daerah, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danrem 033/WP, Danlantamal IV dan Danlanud RHF secara bersama.

Kemudian secara bergantian memberikannya, kepada prajurit.

Dan setelah itu, pemberian masker secara simbolis oleh Pjs Gubernur Provinsi Kapri, kepada pejabat Forkopimda, dan dilanjutkan peniupan kue ulang tahun.

 

(R/Zul)