DANLANUD LEO WATTIMENA DIKUKUHKAN SEBAGAI DEWAN PENDEKAR SILAT PROVINSI MALUT

0
124
IMG-20180204-WA0013
Loading...

BuktiPers.Com – Morotai (Malut)

Bertempat di Aula Kantor Bupati Pulau Morotai telah dilaksanakan pelantikan pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pulau Morotai periode tahun 2018-2022 dan pengukuhan Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST. MSc sebagai Dewan Pendekar Silat Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua IPSI Provinsi Maluku Utara Bapak Nirwan MT. Ali, Sekertaris IPSI Provinsi Malut Bapak Makruf Abdul Kahar, S.Pd, Sekda Kabupaten Pulau Morotai Drs. Muhammad M. Kharie, Ketua IPSI Pulau Morotai Bapak Lasidji, dan Kajari Pulau Morotai Bapak Asnawi Mukti, SH. Serta para pengurus IPSI Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (3/2/2018).

Baca Juga!  Tumbuhkan Kecintaan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Asahan Gelar Kemah Hijau Di SMPN 1 Aek Kuasan

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST, MSc menyampaikan menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya acara pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Pulau Morotai periode 2018-2022. dan Pengukuhan Dewan Pendekar Silat Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk kebaikan, penyempurnaan dan Revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat perstasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Pulau Morotai, sehingga mampu membangun serta melahirkan atlit-atlit di kancah nasional.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Pencak Silat bukan sekedar seni gerak dan olah raga, silat diakui di negeri ini memiliki nilai filosofi dan budaya yang kental, didalamnya terdapat unsur seni musik dan seni berpakaian serta adap kesopanan dan nilai kehidupan yang diajarkan.

Baca Juga!  Sejumlah SPBU Di Baturaja OKU Langka BBM

Komandan berharap, Pencak Silat di Provinsi Maluku Utara merupakan organisasi yang terbuka, tidak memandang ras, suku, golongan, asal usul dan agama. Komandan juga mengharapkan keberadaan pencak silat ini mendapat tempat di hati masyarakat serta dukungan dari pemerintah daerah.

“Dengan kemampuan diri yang diasah melalui pencak silat, akan menjadikan generasi muda kita kuat dalam membentengi hal-hal negatif serta menjauhkannya dari Narkoba,” ungkap DanLanud diakhir pernyataannya. (Oje/Red)

Loading...