Danramil 04 Pinangsori Bersama Warga Bersihkan Rumah Ibadah

0
216
Danramil dan anggota Koramil 0211/TT - 04 Pinangsori, bebaur bersama warga lingkungan VII Pagarbatu dan pelajar, membersihkan Gereja HKBP Pagarbatu Resort Pinangsori, Rabu, (15/5/2019), sekitar pukul 08.30 -10.00 WIB. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Danramil dan anggota Koramil 0211/TT – 04 Pinangsori, bebaur bersama-sama warga lingkungan VII Pagarbatu, membersihkan rumah ibadah, yaitu Gereja HKBP Pagarbatu Resort Pinangsori, di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatara Utara, pada Rabu, (15/5/2019), sekitar pukul 08.30 -10.00 WIB.

Pantauan buktipers.com, tampak Babinsa bersama warga  dengan semangat dan bahu membahu membersihkan sekeliling gereja dan pembongkaran peranca sisa – sisa bangunan, serta membersihkan seluruh bagian dalam gereja tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 04 Pinangsori, Kapten Inf Mansur Her Alam yang ikut dalam pelaksanaan gotong royong ini, mengatakan, karya bakti adalah sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga rasa kebersamaan dan hubungan yang baik akan terus terjalin.

Danramil dan anggota Koramil 0211/TT – 04 Pinangsori, bebaur bersama warga lingkungan VII Pagarbatu dan pelajar, membersihkan Gereja HKBP Pagarbatu Resort Pinangsori, Rabu, (15/5/2019), sekitar pukul 08.30 -10.00 WIB. (Foto/Job Purba)

“Sudah menjadi keharusan kita untuk selalu menjaga dan merawatnya rumah ibadah agar kita semua merasa nyaman.Dan kita juga melaksanakan kegiatan ini tidak hanya di mesjid namun juga gereja, seperti saat ini,”ucap Mansur.

Sementara itu, Pimpinan Jemaat HKBP Pagarbatu, St Oloan Siburian yang juga hadir di gereja ini,  mengucapkan terimakasih pada Danramil dan juga Babinsa yang sudah membantu membersihkan rumah ibadah, sehingga para jemaat  menjadi nyaman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk menjalin rasa kebersamaan dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,”ungkapnya.

Ikut juga dalam kegitan ini sejumlah pelajar dari tingkat SMA.

(Job Purba)