Danramil 10/Lolowau Sampaikan Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba di SMKN1 Huruna

0
265
Danramil 10/Lolowau, Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea, menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba kepada siswa- siswi SMKN 1 Huruna. (Foto/Aro Ndraha-red)
Dijual Rumah

Butipers.com – Nias Selatan (Sumut)

Danramil 10/Lolowau, Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea, menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba kepada siswa- siswi  SMKN 1 Huruna, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan,Sumatera Utara.

Dikatakan Kapten Arh Suru, bahwa sosialsisasi ini berawal dari  permintaan Kepala Sekolah kepada Koramil dan tujuannya  untuk membentuk karakter siswa, mewujudkan nasionalisme yang sangat  tinggi disegala bidang dan agar siswa – siswi mengenal sejarah dan menanamkan cinta kepada Bangsa dan Tanah Air, serta memiliki karekter Pancasila.

Tujuan yang kedua, lanjutnya, membentuk karakter siswa berdisiplin ,setia berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur Bangsa dan Negara agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI ,sehingga para pelajar bermental dan berkarakter yang baik. Sebagai lahir generasi muda yang bebas dari Narkoba, miras dan pergaulan bebas, jelas Danramil.

Ditambahkannya, bahwa  tujuan sosialisasi bahaya Narkoba adalah untuk  menyelamatkan generasi muda dan hal ini merupakan perintah Komandan Kodim 0213/Nias, Letkol inf Reymond Purba S.H  M.Tr ( Han).

Kepala Sekolah SMKN 1 Huruna, M. Gulo, mengatakan,  pihaknya sangat  berterimakasih atas program TNI AD yang masuk ke sekolah – sekolah, terkhusus Koramil 10/Lolowau yang telah melaksanakan sosialisasi  wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba.

Semoga program – program seperti ini berjalan terus, karena hal ini  sangat membantu para guru dalam hal mengawasi siswa- siswi serta  menambahkan  ilmu pengetahuan bagi pelajar, agar mereka  dapat menjadi  generasi terdidik yang sesuai harapan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, harapnya. (Aro Ndraha-red)