Danramil 10/Lolowau Sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada Siswa SMKN 1

0
292
Danramil 10/Lolowau saat menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan di SMKN 1 Lolowau, Kabupaten Nias Selatan.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Nias Selatan (Sumut)

Danramil 10/Lolowau, Kapten Arh Suru A.N Hutapea, sosialisasi wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi SMKN 1 Lolowau,  Kecamatan  Lolowau, Kabuaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Danramil mengatakan, bahwa hal ini merupakan perintah Komandan Kodim 0213/ Nias, Letkol inf Reymond RS.Purba S.H.M Tr.(Han)  yang dilaksanakan  di jajaran wilayah teritorial  Kodim 0213/ Nias, melalui Danramil. Dan salah satunya mengerahkan para Babinsa untuk memberi materi wawasan kebangsaaan kepada para pelajar di sekolah, ucap Danramil.

Danramil  juga  menjelaskan, bahwa tujuannya  untuk menambah kecintaan pelajar terhadap Tanah Air dan kesadarannya  berbangsa dan bernegara serta memiliki karakter Pancasila sebagai ideology.  Dan rela berkorban bagi Negara, serta  mewujudkan nasionalisme yang tinggi di segala bidang  dan agar  siswa-siswi mengenal sejarah  serta membentuk karakter  pelajar  agar disiplin, jelas Danramil.

Kepala Sekolah SMK N 1 Lolowau, Vinces Francis  Waruw, mengatakan, bahwa  pihaknya sangat berterimakasih atas program TNI AD yang masuk ke sekolah – sekolah, khususnya Koramil 10/ Lolowau, dan sekaligus menyampaikan harapannya  agar  program-program  ini berjalan terus-menerus.

Karena hal ini sangat membantu para guru-guru dalam mengawasi siswa- siswi dan menambah ilmu pengetahuan anak sekolah, sehingga para pelajar  dapat menjadi generasi yang sesuai dan diharapkan oleh bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai, ucapnya.

Para pelajar  tampak sangat antusias menyimak dan  menerima materi tersebut, sehinga kegiatan ini berjalan baik.  (Aro Ndraha-red)