Beranda Nasional Danramil 15/Karangpucung Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke- 57

Danramil 15/Karangpucung Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke- 57

354
0

BuktiPers.Com – Cilacap (Jateng)

Danramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Babinsa Sindangbarang Serma Cipto menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka yang Ke 57 Tahun 2018 bertempat di Lapangan Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Selasa (14/8/2018).

Upacara tersebut dihadiri oleh Camat Karangpucung yang di wakili Sekcam Karangpucung Asep Kuncoro, S.STP, MM., Kapolsek Karangpucung AKP Moro Priyadi, SH, Ketua Kwartir Ranting Karangpucung Wabin Budiman, M.Pd, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Drs. Darsito, M. Pd, Kepala Desa Sindangbarang Rusilam, Pengurus Kwartir Ranting Karangpucung, Kak Mabigus se Kecamatan Karangpucung, serta diikuti oleh lebih dari 200 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak Kwartir Ranting Karangpucung.

Baca Juga!  Ambulans Gerindra yang Berisi Batu Milik Perusahaan Adik Prabowo

Bertindak sebagai pembina upacara Sekcam Karangpucung Asep Kuncoro, S.STP, MM, dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adyaksa Dault yang menyampaikan Selamat Hari Jadi Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam amanatnya DR. Adyaksa Dault mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan dalam perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Gerakan Pramuka telah membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusai nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa. “Akhirnya, semoga upaya yang kita lakukan selama ini senantiasa mendapat ridho Tuhan Yang Maha Esa.
Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku,” tutup Kak Asep.

Baca Juga!  Berdalih Dana BOS Tak Kunjung Cair, Rodearni Saragih Terlilit Utang

Sementara itu selepas kegiatan tersebut Danramil 15 melalui Serma Cipto mengucapkan selamat hari jadi Pramuka yang ke-57. Menurutnya, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini. “Selamat hari jadi Gerakan Pramuka yang ke-57, saya bangga dengan Pramuka,” tandas Serma Cipto. (Edy.S/Red)

Loading...