Danrem 011/LW, Periksa Kendaraan Dinas Anggotanya

0
203
Kasrem 011/ Lilawangsa, mewakili Danrem saat melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan dinas personil.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lhokseumawe (Aceh)

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Sunardi Istanto, melakukan pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat kendaraan personel TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

“Semua kita periksa, mulai dari kelengkapan pribadi personel itu sendiri, sampai  kendaraan dinasnya, yaitu kebersihan mesin hingga roda. Itu yang utama harus diperhatikan, “kata Kasrem 011/ LW mewakili Danrem, saat melakukan pemeriksaan langsung kenderaan dinas personil,  di Lapangan Jenderal Sudirman, Korem setempat, Rabu (9/1/2019).

Menurut orang nomor dua, di jajaran Korem 011/LW, kebersihan dan kelengkapan personil, merupakan cerminan kedisiplinan pengendara,  khususnya prajurit TNI AD, agar memberi contoh kepada masyarakat dan ini terus di laksanakan, demi kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.

Pemeriksaan  kendaraan yang dilakukan meliputi, seluruh fisik, selanjutnya kelengkapan dokumen seperti,  SIM dan STNK yang  tujuannya untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas operasional, agar mendukung kelancaran tugas sehari-hari para personil.

Kasrem,  didampingi Kasilog, Letkol Inf Mujamil dan sejumlah  perwira Korem 011/Lilawangsa, ikut melakukan pengecekan langsung sejumlah kenderaan,  sekaligus mencoba  mengendarai kendaraan dinas tersebut, satu persatu  untuk memastikan kondisi kendaraan berada dalam keadaan baik.

Kepada para personil pengendara Kasrem 011/LW, terlihat sempat menanyakan tentang kondisi kendaraan, apakah berada dalam kondisi baik atau rusak. Hal itu agar diketahui untuk mememberi dukungan perbaikan, apabila kenderaan dalam kondisi rusak.(Tarmizi Puteh)