Danrem 023/Kawal Samudra Berangkatkan Bantuan Kodam I/BB untuk Korban Bencana di Madina

0
349
Danrem 023/KS, Kolonel Mohammad Fadjar MPICT, pada saat melepas bantuan dari Makodim 0212/TS.(foto/ucok)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Danrem 023/Kawal Samudra, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT berangkatkan dua truk bantuan kemanusian Koddam I/BB untuk korban banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pemberangkatan bantuan ini dipimpin Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCIT didampingi Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto beserta jajaran Kodim 0212/TS.

“Bantuan ini dikirim oleh Pangdam I Bukit Barisan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Mandailing Natal, bantuan ini berupa Sembako serta pakaian  layak pakai, dan selimut,” terang Kolonel Inf Mohammad Fadjar kepada wartawan di Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/10/2018).

Menurut Kolonel Inf Mohammad Fadjar, bantuan dari Kodam I/BB ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini.

“Kondisi sekarang  di tempat pengungsian sangat dingin sekali, untuk itu, pakaian dan selimut kita ikut sertakan. Untuk sembako sendiri, para pengungsi masih membutuhkan sekali jumlah yang banyak,” tuturnya.

Danrem jug amenjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Pangdam I Bukit Barisan disediakan setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dan dari laporan Bhabinsa, mengenai apa saja bentuk bantuan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam tersebut.

Untuk personil TNI sendiri, kata Danrem lagi, dikerahkan sebanyak 60 orang ke lokasi bencana. Dimana ke 60 personil itu aktif membantu masyarakat untuk membersihkan bekas-bekas puing serta rumah-rumah yang roboh akibat dampak bencana banjir bandang, dimana diduga masih ada korban yang tertimbun. Melihat kondisi dan situasi di lokasi, ujar Danrem lagi, kondisinya sudah mulai agak pulih.

Selain memberangkatkan bantuan dari Pangdam I Bukit Barisan, Danrem 023/KS Kolonel Mohammad Fadjar beserta ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 dan rombongan mengadakan kunjungan kerja.(ucok siregar)

 

Editor : Maris