Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Perwira Jajaran Korem 121/Abw

0
428
Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Golongan IV, V, tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Korem 121/Abw, Sabtu (7/9/2019), di di Balai Prajurit setempat.
Dijual Rumah

Sintang, buktipers.com – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Golongan IV, V, tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Korem 121/Abw, Sabtu (7/9/2019), di di Balai Prajurit setempat.

Hadir dalam acara sertijab ini, pejabat lama Kasrem 121/abw, Kolonel Inf Achmad Solihin, pejabat Kasrem baru, Kolonel Inf Marzuki, Kasi Intel Korem 121/abw, Kolonel Inf Trijoko,  Kasi Ops Korem 121/abw, Kolonel Inf Asep Ahmad Hidayat, pejabat baru Kasi Pers Korem 121/abw, Letkol Inf Abd. Rahman, S.I.P , Pejabat lama Kasi Log Korem 121/Abw Kolonel Kav Josafath M.R Duka, pejabat baru Kasi Log Korem 121/abw, Kolonel Inf Sahat Bestian Manaor Gultom, pejabat lama Kasi Ren Korem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Marzuki, pejabat baru Kasi Ren Korem 121/Abw, Kolonel Inf M. Ibnu Subroto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR, Ibu Dian Bambang Trisnohadi, para Dandim jajaran Korem 121/Abw,  para Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw, para Pasi Korem 121/Abw, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw.

Dalam sambutannya, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD ,merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel, maupun aspek pembinaan satuan.

Disamping itu, juga merupakan rangkaian dari promosi jabatan yang diterima oleh para perwira, sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para perwira dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, katanya.

Promosi jabatan juga harus disikapi sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Maka dari itu, hendaknya disyukuri dengan hati yang tulus, ikhlas dan ditindaklanjuti dengan tekat, semangat serta tanggung jawab untuk selalu berbuat yang terbaik, pesannya.

Kepada pejabat yang lama, selaku Komandan Korem 121/Abw dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan kepada pejabat yang baru, diminta agar segera menyesuaikan tugasnya, khususnya dalam menyelenggarakan fungsi bidang masing-masing.

Kepada para Dandim, Danrem 121/Abw, juga mengingatkan, bahwa Provinsi Kalbar lagi diselimuti kabut asap yang dapat mengancam kesehatan.

Untuk itu, dia tekankan agar bersinergis dengan Instansi terkait untuk penanggulangannya.

Giatkan terus sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan pertanian, agar hotspot, di wilayah Kalimantan Barat dapat berkurang dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan penindakan bagi para pelaku pembakar hutan, tegas Danrem.

 

(Rls/Heri/Bayu)