Darma Wijaya Beri Bantuan 2 Kursi Roda Kepada Warga

0
30
Darma Wijaya memberi bantuan kursi roda kepada warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Bupati Sergai, H Darma Wijaya hadiri sosialisasi peningkatan kualitas bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), di Stadion Sepakbola Dusun VI, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Kamis (1/7/2021) siang.

Kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Sergai ini disambut dengan persembahan tari Reok asal Desa Mangga Dua.

Bupati Darma Wijaya dalam arahannya mengatakan, mohon maaf atas keterlambatan kami hadir karena tadi kami menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Kabupaten Serdang Bedagai. Mengingat ada warga saya tiga desa sedang menunggu, acara belum selesai saya tinggalkan dan berkoordinasi dengan Bapak Kapolres. Alhamdulillah kita semua bisa bersama-sama ada di sini, ucapnya.

Penerima bantuan rumah tidak layak huni ini yang paling banyak dapat bantuan ada di Kecamatan Tanjung Beringin, yang dimana Tanjung Beringin adalah daerah pesisir pantai, kata Darma Wijaya.

Kenapa, lantaran Tanjung Beringin daerah pesisir pantai yang memiliki Pulau terluar yakni Pulau Berhala. Makanya masyarakat Tanjung Beringin ini harus bangga karena dia jadi perhatian Pemerintah Pusat karena berbatasan dengan Malaysia, tambahnya.

“Dengan adanya pulau itu, maka laut kita makin luas, dan masyarakat tidak mungkin kelaparan. Jadi, kami berusaha dengan Bapak Wakil Bupati, bagaimana Tanjung Beringin ini menjadi daerah Perekonomiannya maju nanti ke depannya,” ucap Darma Wijaya lagi.

Darma Wijaya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga kesehatan serta meminta kepada masyarakat agar ikut mensukseskan program Pemerintah dengan ber vaksinasi agar kita terhindar dari virus mematikan yakni Covid-19.

Bupati Darma Wijaya juga menyerahkan bantuan dua kursi roda kepada warga yang mengalami penderita penyakit stroke.

Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP, ucapkan selamat datang kepada Bupati Darma Wijaya dan merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat kecamatan Tanjung Beringin atas kunjungan  Bupati Serdang Bedagai pada kegiatan kali ini dan kami mewakili masyarakat Tanjung Beringin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

Ditambahkannya, masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin telah menerima banyak kali pembangunan yang dimana kemarin kita telah menerima pembangunan yaitu pembangunan jalan dari desa Pekan Tanjung Beringin menuju Desa Tebing Tinggi sepanjang kerang lebih, 4.303 meter. Kemudian dari Dusun 2 dusun 3 Desa Tebing Tinggi 3.549 meter dan di Desa Pematang Cermai sepanjang 4.125 meter.

Dan pada hari ini, masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin kembali menerima sebanyak 68 unit bantuan rumah tidak layak huni dengan meningkatkan kualitas rumah kita dari rumah tidak layak huni menjadi memang rumah layak huni. Kami mohonkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu penerima bantuan kiranya dapat melaksanakan dan membangun rumah yang telah diprogramkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan jangan sampai bapak-bapak beserta ibu-ibu sekalian dengan adanya bantuan ini menjadi kendala bagi bantuan – bantuan lain ke depannya, katanya.

Sebelumnya, Kadis Perkim, Siswanto Nasution mengatakan, penerima bantuan rumah tidak layak huni di Kecamatan Tanjung Beringin yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebanyak 68 unit ada di tiga Desa yakni, Desa Pematang Terang 28 unit, Pematang Cermai 20 unit dan Desa Nagur 20 unit. Dengan rincian sebesar Rp 20 juta yang dimana Rp 17,5 juta untuk barang bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang, kata Siswanto.

Usai acara sosialisasi, Bupati Darma Wijaya beserta rombongan makan siang bersama di rumah Tongkrongan Kampung Pala (TKP) Sei Rampah.

 

(ML.hrp)