Darma Wijaya Hadiri Pelantikan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

0
114
Wabup Sergai, H Darma Wijaya, ucapkan sambutan dalam acara pelantikan Forum Tanggung Jawab dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya menghadiri pelantikan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) Kabupaten Sergai, Senin (16/12/2019), di Aula Dinas Pendidikan setempat, di Sei Rampah.

Wabup Darma Wijaya mengucapkan selamat atas  tunggung jawab yang diamanahkan kepada Indra Syahputra yang merupakan Kepala PT. Socfindo SSPL Bangun Bandar, sebagai Ketua FTJSLP Kabupaten Sergai, serta seluruh pengurus FTJSLP,  dan diharapkan bisa menjadi media komunikasi, koordinasi, konsolidasi,dan sinergi dunia usaha, dalam rangka menyukseskan agenda-agenda pembangunan daerah.

Pemkab Sergai menyadari dengan adanya keterbatasan kemampuan keuangan daerah, hal penting yang harus dilakukan adalah menjalin hubungan saling menguntungkan dengan pemangku kepentingan, terutama kalangan dunia usaha/dunia industry, agar agenda pembangunan dapat dilaksanakan sebagaimana yang telah direncanakan.

Dia berharap, dengan telah disahkannya Peraturan Bupati Sergai No. 17 tahun 2019 tentang pedoman pelaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Sergai, menjadi payung hukum dan langkah startegis dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Sergai.

Wabup memberi contoh, sepertinya generasi muda enggan menjadi peternak muda, padahal jika diperhitungkan dengan memelihara sepuluh ekor sapi saja, sudah dapat menghidupi keluarga, apalagi dapat memelihara puluhan, bahkan ratusan ekor sapi, maka keluarga yang dihidupi bukan hanya keluarga sendiri, namun juga para keluarga dari karyawan yang turut bekerja dan membantu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sergai, Ir. Hj. Prihatinah, M.Si, menginformasikan, kegiatan ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan kalangan dunia usaha/dunia industri.

“Upaya ini dilandasi oleh adanya kesamaan tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat, baik di lingkup wilayah operasional perusahaan, maupun di seluruh wilayah Kabupaten Sargai,”ujarnya.

Forum ini nantinya, tambah Prihatinah, diharapkan menjadi solusi dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Sergai.

“Untuk langkah selanjutnya akan dilaksanakan rapat rutin melalui sekretariat FTJSLP terkait teknis pelaksanaan program atau kegiatan melalui forum.

Forum TJSLP, Indra Syahputra yang diwakili Dadang Alfandi, Wakil Ketua SSPL PT Socfindo Bangun Bandar menyatakan, dengan terbentuknya FTJSLP akan membentuk program-program yang sifatnya bersama.

“Karena kita yakin dengan bersatunya perusahaan dan Pemerintahan Kabupaten, kita bicara bersama, kita kumpulkan  perusahaan yang ada di Sergai, kita sharing bagaimana persoalan yang dihadapi bersama, sehingga bisa selesai dengan tidak berulang-ulang,”katanya.

 

(ML.hrp/Rls)