Dauli Damanik Resmi Jabat Ketua PD AL Washliyah Sergai

0
17
Pengurus Daerah (PD) AL Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), resmi dilantik Ketua Pengurus Wilayah (PW) AL Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Dr. Dedi Iskandar Batubara S.Sos SH.M.Sp, didampingi Sekretaris PW AL Washliyah Sumut, Alim Nur, SE, MM.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pengurus Daerah (PD) AL Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), resmi dilantik Ketua Pengurus Wilayah (PW) AL Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Dr. Dedi Iskandar Batubara S.Sos SH.M.Sp, didampingi Sekretaris PW AL Washliyah Sumut, Alim Nur, SE, MM.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Aula Pantai Them Park dan Resort Hotel, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/12/2021).

Ketua PD AL Washliyah Serdang Bedagai, Dauli Damanik M.Ag, usai dilantik mengatakan, PD AL Washliyah Sergai akan mensosialisasikan sistem pendidikan di Sekolah-sekolah AL Washliyah, dari Madrasah, M.Ts, SD, SMP, Ibtidaiyah sehingga, dapat terjalin silahturahmi secara Ukhuwah Islamiah.

“Kami PD AL Washliyah Serdang Bedagai juga memberikan perhatian bantuan bersama kawan kawan kepada saudara saudari kita yang mendapat musibah banjir dan turut mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tanjung Beringin Sergai,”paparnya.

Dauli Damanik berharap, agar 73 pengurus PD AL Washliyah yang dilantik dapat bersatu dan kita dapat terhimpun seperti sapu lidi. Karena lidi itu, bila bersatu dapat menyingkirkan persoalan yang ada.

“Mari kita bersama merajut kesatuan dan persatuan agar semuanya lebih mudah tercapaikan untuk AL Washliyah Sergai. Dan kita akan membangun Jembatan silahturahmi bersama ormas ormas Islam yang ada di Serdang Bedagai dan bukan membangun dinding (Pembatas),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW AL Washliyah Sumatera Utara, Dr. Dedi Iskandar Batubara mengintruksikan kepada Majelis Pendidikan PD AL Washliyah Serdang Bedagai agar mengikuti aturan  Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan sistem organisasi AL Washliyah.

“Sementara, sebelum ada perubahan peraturan, ikuti aturan yang ada,” tegasnya.

Ia berharap, PD AL Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai, harus setara dengan jenjang pendidikan sekolah yang lain.

“Saya sedih melihatnya ditingkat Tsanawiyah dan SMP AL Washliyah tidak ada yang masuk dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang hasilnya nanti akan digunakan untuk mengikuti SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) untuk Sumatera Utara,” paparnya yang juga sebagai anggota DPD RI.

Dalam hal ini, Dr. Dedi Iskandar Batubara menegaskan kepada majelis pendidikan AL Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai harus mendongkrak kualitas pendidikan Sekolah AL Washliyah agar Update setara dengan pendidikan sekolah yang lainya.

“Kita harus pasang target Madrasah Tsanawiyah Ibtidaiyah AL Washliyah harus masuk level di tingkat Sumatera Utara ini,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, ia mengatakan, Majelis Pendidikan AL Washliyah Serdang Bedagai bila tak dapat target akan dilakukan evaluasi. Karena dengan dilantik selama 5 Tahun, paling tidak 1 tingkat jenjang Tsanawiyah harus masuk 10 besar di Provinsi Sumatera Utara, katanya.

“Untuk mencapai itu, tentunya harus saling mendorong berkerja sama dalam menggapai semua target tersebut,” pungkasnya.

Hadir pada acara itu, Wabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kakan Kemenag Sergai, H. Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai, H.Hasful Huznain, dan Forkopimcam, serta Kepala Sekolah AL Washliyah se- Sergai.

Adapun PD AL Washliyah Serdang Bedagai yang dilantik, Ketua, Dauli Damanik M.Ag, Sekretaris PD AL Washliyah Sergai, Zainal Arifin S.Pdi, dan Bendahara AL Washliyah Sergai, Khairul Pihandoyo, S.Hi.

 

(ML.hrp)