DD Desa Malintang Julu Sangat Bermanfaat, Alim Ulama Puji Kades

0
1482
IMG-20180106-WA0031
Dijual Rumah

Buktipers.com – Madina (sumut)

Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Madina, Sumut memprioritaskan pembangunan m insfrastruktur dengan mengunakan Dana Desa tahun 2017 sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat setempat.

Kepala Desa Malintang Julu Ali Amrin Nasution memaparkan pada bukti pers.com di kediamannya Sabtu sore (6/01/2017) menyebutkan, dengan Dana Desa (DD) yang telah di terapkan mulai tahun 2015 – 2017 untuk membangun. Memprioritaskan keinginan dan kebutuhan masyarakat, untuk membangun jalan rabat menuju wiilayah pertanian maupun perkebunan beberapa titik yang sebelumnya jalan jalan-jalan pertanian atau perkebunan di Malintang Julu masih becek dan licin dikala musim hujan. Mulai tahun 2015 sampai tahun ini dibagun pemasangan sudah halus,” tegas Ali Amrin.

“Selain itu, pemanfaatan Dana Desa juga di gunakan untuk membangun MC (Mandi Cuci) dah lebih sepuluh titik juga.. jembatan 2 titik serta pemberdayaan ”

Ali Amrin menambahkan “Saya sebagai Kepala Desa dan warga masyarakat Malintang Julu sagat mengucapkan banyak terimakasih kapada Pemerintah Daerah Kabupaten Madina maupun Pemerintah Pusat, Dana Desa yang diperuntukkan untuk pembangunan di Malintang Julu ini sagat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Di lain tempat bukti pers memintai kebenaran bahwa Dana desa Malintang Julu sagat bermamfaat langsung bagi warga desa.

Muhammad Dahlan Nasution salah satu Alim Ulama di desa malintang julu mengatakan “mulai dari perencanaan dan pencairan terus kepelaksanaan (pembelanjaan) kepala desa terus memusawarahkan kepada kami dan BPD begitu juga tak lupa pada LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat)

Muhammad Dahlan Nasution melanjutkan “soal kualitas bangunan fisik. Alhamdulillah pengelihatan kami sudah sesuai dengan RAB. Dan Perbup tentang Penggunaan Dana Desa, mulai dari tahun 2015 sampai sekarang Dana desa Malintang Julu sagat bermamfaat bagi masyarakat banyak. Tutur alim ulama.

Adanya angin yang kurang sedap masuk keteliga kita bahwa kepala desa kurang transparan, Muhammad Dahlan Nasution membahtah Kepala Desa Malintang Julu sangat-sangat transparan dan yang mengembangkan isu hanya orang orang yang di duga jadi profokator. Ungkap Dahlan

Harapan kami selaku alim ulama kami meminta kepada pihak pihak yang mengatakan upaya menunjukkan langsung dimana ke tidak tranparanan kepala desa. Kami bisa melihat dan menyakiti mulai dana desa tahun 2015 sampai sekarang sudah sesuai dengan perbup dan permen penggunaan dana desa. dahlan mengakhiri (Efendi)