Demi 2 Liter Minyak Goreng, Warga Rusun Palembang Antre Puluhan Meter

0
2
Ratusan warga antre puluhan meter untuk mendapatkan minyak goreng dalam operasi pasar di rumah susun Palembang, Kamis (24/2/2022). (Foto: Erwin S)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Ratusan warga rumah susun (rusun) di Bukit Kecil, Kota Palembang harus antre hingga puluhan meter untuk mendapatkan minyak goreng dalam operasi murah.

Sejak pagi warga sudah mendatangi lapangan di samping blok 18 untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng seharga Rp27.000  Warga mengaku rela datang sejak pagi dan antre panjang karena sebelumnya begitu sulit mendapatkan minyak goreng.

“Kalaun ada harganya mahal,” ujar Sutrisno warga yang ditemui dalam barisan antrean, Kamis (24/2/2022).

Operasi pasar ini digelar Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang bersama salah satu distributor monyak goreng. Dalam operasi pasar ini, setiap warga dibatasi dua liter dengan harga Rp13.500 per liter.

“Operasi pasar ini untuk meringankan masyarakat Palembang di tengah sulitnya mendapatkan minyak goreng. Operasi pasar digelar di tujuh titik kawasan padat penduduk dengan total minyal goreng yang disediakan 35.000 liter,” kata Sekda Palembang Ratu Dewa.

 

Sumber : iNews.id