Demi Acara Perpisahan Satu Pegawai, Piket Kejari Siantar Dikosongkan Begitu Saja

0
518
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Diduga demi mengikuti acara perpisahan di gedung Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Jalan Sutomo Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat meja piket penerima tamu mampu dikosongkan begitu saja.

Kebijakan yang dirubah oleh pihak Kejaksaan Negeri Pematangsiantar menjadi kebijakan satu pintu membuat setiap tamu/orang yang ingin bertemu jaksa dan pimpinan Kejaksaan Negeri Pematangsiantar harus melalui meja piket terlebih dahulu.

Namun pada Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 10.49 WIB terlihat meja piket penerima tamu tampak tidak ada orang satu pun yang bertepatan pada hari itu adanya acara perpisahan seorang pegawai kejaksaan yang memasuki masa pensiun.

Padahal seharusnya pegawai yang sudah ditugaskan untuk berada di meja tersebut harus tetap berada di meja piket untuk menerima kehadiran tamu, apalagi sistem yang digunakan sekarang menggunakan satu pintu untuk dapat bertemu jaksa dan masuk ke dalam Kejaksaan Negeri Pematangsiantar.

Apalagi pada saat itu ada seorang tamu yang ingin mengantarkan undangan untuk pimpinan Kejaksaan Negeri Pematangsiantar sehingga yang masuk dan menerima tamu tersebut petugas piket yang bertugas di pos piket luar.

Saat dikonfirmasi pada Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 14.22 WIB melalui telepon genggam Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Hary Palar tidak memberikan jawaban, ketika ditanyakan kenapa meja tersebut bisa dikosongkan.

Saat ditanyakan kepada salah satu siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) berseragam sekolah mengatakan, “Tidak ada orang bang, semua ada diatas ada acara perpisahan bang,” ucapnya. (Ary/Red)