Demi Nyabu, Dua Anak ABG Sikat Lampu Hias Taman Reflika Perbaungan 

0
489
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Gara-gara ingin nyabu kedua anak baru gede (ABG) ini dengan inisial RAN (18) dan RAS (15) warga Perumnas Melati II, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Sergai buat geleng kepala. Betapa tidak, keduanya nekat mencuri lampu taman lantaran butuh duit untuk nyabu.

Alhasil keduanya berpuasa di jeruji besi Polsek Perbaungan yang meringkusnya, Kamis (17/5/2018) kemarin sekitar pukul 08:30 WIB. RAN dan RAS merupakan pelaku pencurian 9 buah lampu taman Reflika Istana Sultan Serdang di Perbaungan yang terjadi Rabu (16/5) sekitar pukul 04:00 WIB.

Saat itu warga melaporkan ke Polsek Perbaungan bahwa lampu hias jalan di komplek istana itu hilang tidak diketahui siapa pelaku pencurinya. Polsek menelpon Dinas Perkim Pemkab Sergai itu meminta untuk membuat laporan resmi. Bermodalkan laporan akhirnya Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan.

Tidak butuh waktu terlalu lama untuk mengungkap serta menangkap pelaku pencurian lampu taman tersebut. Berdasarkan keterangan saksi-saksi petugas berhasil mengendus pelaku berinisial RAN yang sedang berada tidak jauh dari rumahnya, dari RAS ditemukan barang bukti berupa lampu jalan lengkap dengan tiangnya yang sudah dicincang.

RAN pun mengaku perbuatannya itu dilakukan bersama RAS yang juga berhasil ditangkap tidak jauh dari rumahnya. Bersama barang bukti, keduanya digiring ke Mapolsek Perbaungan. Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos, SIK, MSi, melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap mengatakan kedua tersangka yang telah diamankan masih dalam pemeriksaan diduga ada terlibat pada kasus yang lain.

“Salah satu pelaku masih di bawah umur kemungkinan akan ditangguhkan saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan. Sementara keduanya sudah terkontaminasi pemakai narkoba jenis sabu dan tiga hari yang lalu kedua pelaku baru saja mengkonsumsi sabu,” ungkap AKP Ilham. (ML/Red)