Beranda Nasional Demokrat Putuskan Masuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Demokrat Putuskan Masuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

33
0
Ferdinand Hutahaen. (Net)
Loading...

Jakarta, buktipers.com –  Partai Demokrat memutuskan masuk dalam Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Demokrat akan memberikan kontribusi aktif membantu pemerintahan periode kedua Jokowi dalam menghadapi tantangan ke depan.

Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah berkabung 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono.

“Jadi kalau ditanya ke mana arah politik Demokrat, ya memperkuat Pemerintahan Jokowi. Namun sikap tersebut kita kembalikan pada Pak Jokowi karena Pak Jokowi pemegang haknya, beliau lah yang diamanatkan oleh konstitusi sebagai pemegang hak prerogatif,” ujar Ferdinand, di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, pernyataan resmi atas sikap politik Demokrat tersebut akan disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum. Kapan waktunya, dia enggan mengungkapkan.

Baca Juga!  BNNP Aceh Gelar Vokasional Budidaya Tanaman Hidroponik

“Kapan? Sikap itu sudah resmi diputuskan pasca-40 hari berkabung Demokrat meski tak diumumkan secara resmi karena menunggu disampaikan secara formal pada saat yang tepat,” ucapnya.

Sampai saat ini, kata dia partainya terus menjalin komunikasi dengan Jokowi dan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). “Ini adalah politik tinggi maka dilakukan langsung oleh Pak SBY dan Mas AHY juga oleh sekjen sesuai perintah Pak SBY,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Loading...