Beranda Nasional Demokrat Sindir Partai Minta Jatah Menteri: Bikin Pusing Presidennya

Demokrat Sindir Partai Minta Jatah Menteri: Bikin Pusing Presidennya

42
0
Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat besuk Andi Arief di Tahanan. (Suara.com/Novian A)
Loading...

Jakarta, buktipers.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan bahwa partai berlambang mercy itu enggan mengganggu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pembentukan menteri kabinet jilid II.

Jansen menyebut enggan membuat Jokowi pusing untuk memilih siapa putra dan putri terbaik bangsa yang pantas menduduki kursi menteri. Karena itu Demokrat merasa tidak perlu heboh untuk turut menyodorkan nama-nama kadernya untuk dijadikan Jokowi menjadi menteri.

“Sudah Pak Jokowi, bapak cari sajalah warga negara Indonesia terbaik yang bisa membantu bapak. Kalau tidak di 01, cari lah di 02 kan begitu. Kalau tidak ada di 01 atau di 02 cari di 03, persatuan Indonesia,” kata Jansen dalam acara diskusi bertajuk Rekonsiliasi Bagi-Bagi Jatah? di Sanggar Prativi Building, Jalan Pasar Baru Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga!  Makin Panas! Ketua PD Kritik SBY Dan Serang Hinca Pandjaitan

“Jadi kami sama sekali tidak ingin mengganggu pak Jokowi,” sambungnya.

Lagipula, Jansen sangat memahami perasaan Jokowi di masa-masa menjelang pembentukan kabinet. Hal itu dikatakannya karena belajar dari kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun menjadi presiden.

Jansen kemudian menyinggung soal partai-partai yang sibuk menawarkan nama-nama kadernya untuk menjadi pilihan Jokowi sebagai menteri. Menurutnya, Jokowi akan terganggu dengan hal itu.

“Tekan kiri, tekan kanan, enggak nyaman presidennya. Bahkan bisa salah pilih orang. Sama kalau kita dipaksa-paksa begini, ini saya sudah ajukan 10 orang, 11 kemarin,” ujarnya.

“Kan pusing ini presidennya sama seperti kita milih calon istri, pacar begitu, aduh bisa salah bos,” tandasnya.

Baca Juga!  Cuti Bersama Lebaran Ditambah 11-20 Juni 2018

 

Sumber : detik.com

Loading...