Beranda Nasional Demokrat: Tidak Ada Kewajiban bagi AHY Sowan ke Prabowo

Demokrat: Tidak Ada Kewajiban bagi AHY Sowan ke Prabowo

42
0
Agus Harimurti Yudhoyono. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan safari silaturahmi ke sejumlah tokoh nasional saat Lebaran 2019. Selain Presiden Joko Widodo, mereka juga sowan ke BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri dan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Dalam safari silaturahmi tersebut, AHY dan Ibas selain halalbihalal dalam rangka merayakan Idul Fitri, juga berterima kasih atas kesediaan para tokoh tersebut mengantarkan almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir di TMP Kalibata.

Di luar tokoh-tokoh tersebut, AHY dan Ibas tidak tampak berkunjung ke tokoh politik lainnya, misalnya capres Prabowo Subianto.

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, bukan hal yang perlu dipersoalkan jika AHY dan Ibas tidak mendatangi kediaman Prabowo. Sebab, tidak ada kewajiban bagi keduanya untuk berkunjung pada momen Lebaran tahun ini.

Baca Juga!  PT Honda Sagita Laras Gelar Edukasi Safety Riding Di TK Nur Syfa

“Ya tentu yang pertama tidak ada kewajiban bagi AHY maupun Ibas untuk sowan ke Pak Prabowo. Selain itu AHY tentu sudah memahami tokoh atau pejabat mana saja yang harus dikunjungi,” ujarnya, Sabtu (8/6/2019).

Ferdinand pun meminta hal ini tidak menjadi polemik. Selain Prabowo, kata dia, masih banyak tokoh atau elite politik lain yang juga tidak dikunjungi oleh AHY dan Ibas.

“Jadi biasa saja, ini bukan sesuatu yang mesti menjadi perbincangan atau perdebatan publik, tetapi yang pasti bagi kita adalah AHY paham betul dia harus mengunjungi siapa dan harus mendatangi siapa,” ucapnya.

Untuk diketahui, Prabowo tidak hadir dalam upacara pemakaman Ani Yudhoyono karena sedang berada di luar negeri. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu baru bertakziah di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Senin (3/5/2019). Prabowo mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Ibu Negara periode 2004-2014 tersebut.

Baca Juga!  Forum Pendiri Partai Demokrat Desak SBY Mundur dari Ketua Umum

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...