Beranda Lintas Provinsi Dengan Dana Desa, Pembangunan Tiyuh Marga Sari Semakin Pesat

Dengan Dana Desa, Pembangunan Tiyuh Marga Sari Semakin Pesat

160
0
Tiyuh Marga Sari, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tampak terus berbenah dengan program pembangunan.

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019, Tiyuh Marga Sari, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tampak terus berbenah dengan program pembangunan.

Nasimin, selaku Kepala Tiyuh Marga Sari mengatakan, pihaknya lagi membangunan satu unit gedung BUMT ukuran 6×9 meter dengan pagu anggaran,  Rp. 168.422.900.

Selain itu, pembagunan drainase sepanjang  400 meter, masing-masing di Dusun 01 dan 02, dengan pagu anggaran Rp160.555.000, katanya.

Dana Desa tersebut, mulai dari tahap satu hingga tahap tiga, telah kita realisasikan untuk pembangunan Tiyuh Marga Sari, ucapnya.

“Alhamduliah, semua pendapatan Tiyuh Marga Sari sudah terserap tahun ini dengan kesepakatan bersama masyarakat, melalui musrembang di Tingkat Tiyuh,”ujarnya.

Baca Juga!  Viral di FB Orang Sakit Ditandu, Jalan Desa Mubung Sangat Memprihatinkan  

Nasimin juga menjelaskan, untuk pengerjaan pembangunan fisik, pihaknya memberdayakan pekerja yang memang asli masyarakat Tiyuh.

Sebab Dana Desa memang harus dikerjakan secara swakelola oleh Pemerintah  Tiyuh, tegasnya.

Dan setiap pekerjaan, selalu ada pendamping dari Tiyuh, sehingga pembangunan sesuai dengan harapan dan bertahan lama. Atau sesuai dengan juknis, katanya.

Masih kata Nasimin, pihaknya lagi fokus menyelesaikan pembangunan gedung BUMT, melalui anggaran dana desa tahap tiga.

Semoga pengerjaannya tepat waktu dan mudah – mudahan tidak ada kendala, mengingat bulan ini lagi musim hujan, dikuatirkan mengganggu pengerjaan bangunan itu, katanya.

Saat disinggung terkait transpransi penggunaan penyerapan anggran Dana Desa, ditegaskannya, bahwa pemanfaatkan anggaran Dana Desa selalu diupayakan transparan dan harus melalui  musyawarah dengan melibatkan masyarakat setempat.

Baca Juga!  Hari Pertama Tugas, Kapolsek Gunung Meriah Tatap Muka dengan 25 Kades se Gunung Meriah

“Pelaksanaan pengerjaaan bangunan atau fisik, kita selalu pasang papan proyek, di masing-masing kegiatan dengan transparan. Dan usai dikerjakan,  kita pasang prasasti yang bisa dilihat oleh semua masyarakat,”jelasnya.

Dia sangat berharap, semua hasil pembangunan   dapat bermanfaat untuk meningkatan ekonomi masyarakat.

Jadi saya berharap banyak kepada masyarakat  lingkungan Marga Sari agar ikut merawat dan menjaga hasil pembangunan Tiyuh kita, harapnya.

(Jun)

Loading...