Dengan Dana Desa, Pembangunan Tiyuh Sumber Jaya Maju Pesat

0
243
Pembangunan proyek fisik di Tiyuh Sumber Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan memanfaatkan Dana Desa.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Tiyuh Sumber Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, terus melakukan pembangunan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kepada wartawan, Sabtu (28/12/2019), Mulyono, selaku Kepala Tiyuh Sumber Jaya, memaparkan sejumlah pekerjaan fisik di tiyuh yang dipimpinnya, yaitu pengerasan badan jalan yang terletak di lingkungan RT 13 dan RT 15, pembukaan badan jalan yang terletak di RT 12 Suku 04, dan pembagunan gedung TPA yang terletak di RT 08 Suku 03.

Dikatakannya, Dana Desa tersebut mulai dari tahap satu hingga tahap tiga, telah direalisasikan untuk pembangunan Tiyuh Sumber Jaya.

Alhamduliah, semua pendapatan Tiyuh Sumber Jaya, sudah terserap tahun ini dengan kesepakatan bersama masyarakat, melalui Musrembang di tingkat tiyuh, ucapnya.

Masih katanya, bahwa pembangunan fisik melalui DD, juga memberdayakan masyarakat setempat sebagai pekerjanya.

“Sehingga pembangunannya benar – benar swakelola, dan sesuai juknis, “tegasnya.

Dipertegasnya, Dana Desa tahun 2019 ini memang diprioritaskan untuk pembangunan fisik karena  masih banyak kekurangan, baik jalan ataupun pengeras jalan.

Penggunaan DD juga transparan, karena masyarakat ikut dilibatkan atau dimusyawarahkan dengan masyarakat setempat, katanya.

Dan setiap pelaksanaan pembangunan, juga kita pasang plang proyek, di masing-masing kegiatan, dengan transparan. Bahkan usai pembangunan, juga kita pasang prasasti yang bisa dilihat oleh semua masyarakat, ujarnya.

Mulyono sangat berharap, semua hasil pembangunan dapat berdampak pada peningkatan ekomi masyarakat.

“Saya berharap banyak kepada masyarakat  lingkungan Sumber Jaya dapat merawat dan menjaga hasil pembangunan tiyuh,”harapnya.

(Jun)