Denny : Intuisi Wartawan Harus Tajam

0
284
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Menjadi wartawan dan jurnalis itu, harus mampu mengendus apa yang menjadi judul, maupun angel yang membuat berita itu jadi menarik. Jurnalis juga harus memiliki Intuisi yang tajam atau sudut pandang yang luas.

Hal ini di sampaikan Denny, yang juga seorang wartawan senior saat memberikan penjelasan bahan pelatihan menjadi jurnalis yang menjunjung tinggi sisi sisi jurnalis dan peduli etika, serta santun di acara Pembinaan dan Koordinasi dengan media massa online yang di prakarsai oleh Diskominfo Tapteng , pada Senin (5/11/2018) yang bertempat di ruang Operator SMA Negeri I Matauli Pandan , Kabupaten Tapanuli tengah (Sumut).

“Kita sebagai jurnalis itu harus bisa mengendus permasalahan atau pun bahan yang akan kita angkat menjadi berita, dan kita harus lebih jeli ,” tutur Denny yang juga penyiar RRI ini.

Lanjut Denny, fungsi jurnalis itu secara rutin melakukan peliputan dan menyajikan pemberitaan yang di sajikan secara menarik dan memenuhi unsur 5 W + I H .

Dalam kesempatan ini juga, di jelaskan menjadi wartawan maupun jurnalistik bukan saja hanya menjadi kontrol sosial namun terlebih pada tingkat ke telitian dalam penulisan berita dan penggunaan tanda tanda baca, serta makna berita itu di sajikan ke publik. (Job Purba)