Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Deliserdang, 1 Senjata Laras Panjang Diamankan

0
1
Warga berkerumun di rumah warga terduga teroris di Bandar Klipa, Percut Seituan, Deliserdang yang digeledah Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kamis (1/7/2021). (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris dari kawasan Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (1/7/2021).

Terduga pelaku berinisial BD (62) ditangkap saat tengah mengendarai sepeda motor menuju ke masjid untuk beribadah.

Diperoleh informasi, BD sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit. Terduga pelaku ditangkap petugas dan langsung dibawa masuk ke mobil.

“Sekitar jam 1 siang lah tadi. Pas bapak itu mau berangkat ke masjid. Ada 8 orang tegap-tegap yang menangkap. Dia langsung dibawa pakai mobil,” kata salah seorang warga yang menyaksikan penangkapan itu.

Setelah membawa pergi terduga teroris BD, sejumlah petugas Densus 88 datang menggeledah rumah BD.

“Kalau tak salah tadi ada diamankan senjata laras panjang. Enggak tahu jenis apa,” ucapnya.  Warga mengaku BD sudah sekitar 15 tahun tinggal di lingkungan mereka. Sebelumnya, BD tinggal bersama istrinya, namun sang istri telah meninggal dunia.

“Sendiri dia di rumah itu. Empat bulan lalu istrinya meninggal. Kalau orangnya memang agak tertutup dan jarang berkomunikasi dengan kita,” sebut warga.

Beredar kabar, BD saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Detasemen Khusus 88 Anti-teror Mabes Polri di Polda Sumatera Utara.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait penangkapan tersebut.

 

Sumber : iNews.id