Dentuman Keras Hancurkan 1 Rumah di Kuala Tungkal Jambi, Pemiliknya Luka Bakar

0
154
Kondisi bangunan rumah yang hancur pascaledakan diduga dari tabung gasi di Kuala Tungkal, Jambi, Minggu (18/8/2019). (Foto: iNews/Jumalis Ali)
Dijual Rumah

Kuala Tungkal, buktipers.com – Dentuman keras menghancurkan sebuah rumah yang ada di Jalan Kapten Darham, Kelurahan Tungkal Empat Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, di Pusat Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Minggu (18/8/2019) pukul 05:30 WIB. Dentuman mirip ledakan ini menghancurkan dua bangunan dan menyebabkan seorang pemilik rumah alami luka bakar serius.

Pantauan iNews, kondisi di TKP tampak berantakan. Ada empat mobil terparkir di samping bangunan dalam kondisi rusak berat. Bekas puing reruntuhan bangunan berserakan. Petugas langsung memasang garis polisi di lokasi TKP tersebut.

Pengakuan warga, mereka tidak tahu apa yang terjadi. Namun mereka mendengar suara dentuman dan merasakan getaran yang diduga dari ledakan tabung gas. Bahkan radius getarannya mencapai 500 hingga 1 Km dari rumah tersebut.

“Saya kaget, suara dentumannya keras sekali. Seperti suara drum yang jatuh dari ketinggian. Saya keluar rumah dan melihat sudah banyak orang, lalu masuk lagi karena takut,” ujar Udin warga setempat, Minggu (18/8/2019).

Saksi lainnya Saadah mengatakan, dentuman suara keras itu seperti petir yang menggelegar. Semua orang kaget dan ramai langsung ke lokasi sumber suara.

“Bunyinya cuma sekali tapi kuat sekali, rumah kami terasa ikut bergetar. Saya tak tahu itu ledakan atau apa, karena selama ini belum pernah dengar suara ledakan. Tapi lebih mirip seperti petir, kencang sekali,” katanya.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami luka bakar cukup parah. Korban dibawa ke Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal dan dirujuk ke Rumah Sakit Jambi untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Kondisi pasien sadar dan bisa berkomunikasi. Namun luka bakar seperti melepuhnya hampir 90%,” ujar dr Dony, Dokter Rumah Sakit Umum Daud Arif Kualatungkal.

Hingga saat ini Polres Tanjung Jabung Barat masih memeriksa dan olah TKP. Belum diketahui sumber dentuman dan saksi yang diminta keterangan. Polisi juga belum memberikan keterangan resmi atas peristiwa tersebut.

 

Sumber : iNews.id