Beranda Uncategorized DESA DI ATAS GUNUNG, TERUS MEMBANGUN

DESA DI ATAS GUNUNG, TERUS MEMBANGUN

379
0
IMG-20171127-WA0003
Loading...

BuktiPers.Com – Oku Selatan (Sumsel)

Letak wilayah Desa Gunung Aji Kecamatan Warkuk Ranau Selatan berada di puncak pergunungan, untuk mencapai desa tersebut harus mendaki jalan tanjakan yg sangat terjal sepanjang kurang lebih 2 kilometer yang berhadapan langsung dengan gunung seminung.

Luas wilayah 6 kilo meter persegi dengan jumlah penduduk 1252 jiwa yang bermata pencarian sebagai petani, baik petani kopi, lada, cengkeh dan jambu alpukat.

Prioritas pembangunan di desa tersebut saat ini sedang difokuskan pada bidang perbaikan inprastruktur, terlihat telah terealiasasinya pembangunan cor beton untuk jalan lingkar desa, sepanjang 330 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centi meter.

“Realisasi pembangunan jalan ini baru 60 persen dari target kebutuhan masyarakat, sisanya akan di programkan pada tahun 2018 akan datang menggunakan dana desa untuk penyelesai seluruh pembangunan jalan lingkar desa,” jelas kepala desa gunung aji Rudi Supriyono Reban, Senin (4/12/2017).

Baca Juga!  Korban Bullying Oknum Guru, Noval Tak Mau Sekolah

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, sementara dana desa yang diterima pada tahun 2017 ini kurang lebih 852 juta rupiah, 60 persen digunakan untuk pembangunan fisik dan 40 persen digunakan untuk kebutuhan PKK, perlengkapan Paut, pengadaan alat – alat prasmanan desa.

untuk saat ini sejumlah pasilitas umum sudah dimiliki seperti lapangan bola, Polindes, paut dan gedung serbaguna. “Pencapaian ini tentunya akan kita terus kembangkan menuju arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (SR/Red)

Loading...