Desa Kalang Simbara Diresmikan sebagai Kampung Paten Desa Bersih Lawan Covid-19

0
12
Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H , bersama Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, serta Dandim 0206 Dairi, Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH, resmikan Kampung Paten Desa Bersih Lawan Covid-19 dan peresmian Pos Sat Kamling, di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Jumat (9/10/2020).
Dijual Rumah

Dairi, buktipers.com – Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H , bersama Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, serta Dandim 0206 Dairi, Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH, resmikan Kampung Paten Desa Bersih Lawan Covid-19 dan peresmian Pos Sat Kamling, dalam rangka mendukung program Pemerintah, dalam ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di wilkum Polres Dairi, di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Jumat (9/10/2020).

Kapolres Dairi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman, baik itu sayur-sayuran, maupun tanaman semusim lainnya.

Dan Polres Dairi akan membantu masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, baik secara alami, maupun hidroponik, dalam rangka pemulihan ekonomi, katanya.

Lanjutnya, Polres Dairi juga akan membantu pemerintah, di bidang ketahanan pangan.

“Selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena Covid-19 mengganggu segala sendi kehidupan, baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Dan berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan,”ujarnya.

(BS)