Beranda Siantar Desa Malintang Julu Adakan Musrenbang  

Desa Malintang Julu Adakan Musrenbang  

111
0
Desa Malintang Julu gelar Musrenbang.(foto/me)
Loading...

Buktipers.com – Madina (Sumut)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 tingkat desa, Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, digelar membahas perencanaan pembangunan tahun 2019, bertempat di gedung SD Negri 050 Malintang Julu, Jumat malam (11/1/2019).

Musrenbang dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, Kepala Desa Malintang Julu, Ali Amrin Nasution beserta perangkat desa, Camat Bukit Malintang diwakili Kasi Pemerintahan, J.Nababan SSos, Babinkamtibmas, dan Sekretaris Desa, Syadi Nasution, para alim ulam dan Naposo Nauli Bulung (pemuda desa).

Melalui Murenbang itu, ada beberapa kengiatan yang diusulkan. Dari BPD mengusulkan pembangunan tempat sampah, dari alim ulama mengusulkan pelatihan dan pembelajaran keagamaan, bilal mayit, para pemuda meminta untuk peningkatkan bidang olah raga, dan yang sagat dipriotaskan masyarakat adalah pembangunan penahan dan jalan usaha tani, agar dirabat beton.

Baca Juga!  Memastikan Illegal Logging, Poldasu Tinjau Perbukitan Bangun Dolok

Menanggapi usulan elemen masyarakat itu, Kepala Desa mengatakan akan menampungnya, namun apabila diantaranya ada yang belum terealisasi, diharapaknnya agar masyarakat tidak berkecil hati.

Hal itu katanya, disebabkan dana desa tidak mungkin bisa menampung sekaligus semua aspirasi masyarakat.

“Apabila ada persoalan, untuk segera diselesaikan dan jangan sampai mencuat kemana-mana, karena pembangunan di desa memerlukan dukungan oleh para tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.(me)

Loading...