Desa Tebingtinggi dan Desa Nagur Semprot Cairan Disinfektan

0
303
Foto Perangkat Desa Tebingtinggi, semprotkan cairan disinfektan ke tubuh salah seorang warga yang baru pulang dari Malaysia dan ruangan rumahnya dan foto Kepala Desa Tebingtinggi dan Bhabinsa serta Surya Anggara, di sela – sela penyemprotkan cairan disinfektan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Mencegah merebaknya Virus Corona (Covid-19), dua desa di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, serentak semprotkan cairan disinfektan ke rumah – rumah warga, Masjid serta Musholla-musholla, Sabtu (28/3/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, dipimpin  kepala desa masing-masing, juga dihadiri anggota DPRD Sergai dari fraksi partai Nasdem, Surya Angga SH dan Bhabinsa.

M Nasir, selaku Kepala Desa Tebingtinggi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan, di Desa Tebingtinggi ini, melibatkan seluruh perangkat desa dan seluruh kepala dusun.

Katanya lagi, penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga memutuskan mata rantai virus mematikan itu.

“Kemudian kita juga mendapat info, ada empat  orang, warga Desa Tebingtinggi yang berdomisili di Dusun 1, baru pulang dari Malaysia, ke empat warga tersebut dalam ODP (Orang Dalam Pantauan), “kata M Nasir.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Nagur, Syairazul Yahdi, bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini, diutamakan ke Masjid, Mushola-mushola dan rumah warga, mulai dari Dusun 1 sampai Dusun 6.

“Juga kita dapat informasi, malam ini ada warga Dusun 3 yang kembali pulang kampung dari Malaysia sebanyak 7 orang, dan sudah kita hubungi pihak keluarga yang datang dari Malaysia tersebut, agar setibanya disini agar langsung memeriksa kesehatannya di Dinas Kesehatan terdekat atau di Puskesmas, “kata Yahdi lagi.

Sementara Surya Anggara mengatakan, di Kecamatan Tanjung Beringin, sebanyak delapan desa dan sudah semua melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

 

(ML.hrp)