Desti Naibaho : Usai Divaksin Tetap Jaga Prokes

0
13
Terlihat salah seorang Nakes RSUD Sultan Sulaiman disuntik vaksin corona tahap II.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh tim medis untuk hari kedua, berlangsung lancar dan aman, Selasa (23/2/2021), di RSUD Sultan Sulaiman.

Target hari ini, hanya 66 orang yang divaksinasi, namun yang datang 73 orang dan 4 orang ditunda.

Desti Naibaho, salah satu tenaga kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman mengatakan, meski sudah divaksinasi, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Vaksinasi tahap II ini terasa sangat rileks dan tubuh segar. Usai disuntik vaksin tadi, ia mengaku tidak merasakan sakit dan sama seperti suntikan biasa, ketika berobat di rumah sakit maupun klinik dan bidan desa.

Vaksin ini bermanfaat bagi tubuh kita untuk menekan virus corona. Jadi tidak ada yang harus ditakuti, jika ingin sehat dan terhindar dari virus corona, ujar Desti.

“Tenaga kesehatan terlihat semangat untuk mengikuti suntikan vaksin Corona tahap II. Paras wajah rekan-rekan tenaga kesehatan ceria dan tidak terlihat sedikitpun takut maupun pucat. Disarankan menjelang vaksinasi untuk tetap komsumsi makanan yang dapat menambah imun bagi tubuh dan berolahraga,”sebut Tri Januarti Tobing S.Kep.Ns, salah satu tim medis RSUD Sultan Sulaiman.

Nah, sebagai saran bagi rekan Nakes RSUD Sultan Sulaiman saat ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, hindari berlari menuju lokasi dan usahakan berjalan dengan tenang, sehingga tetap dalam kondisi tenang sebelum dilakukan penyuntikan, sebab akan lebih dahulu diperiksa tekanan darah.

“Suntikan vaksin corona yang kedua ini tetap juga akan membentuk antibodi dan tentunya baik bagi tubuh,”ujar Tri Januarti Tobing.

 

(ML.hrp)