Detik-Detik Upacara Peringatan HUT RI Ke-73 Kabupaten OKU Selatan

0
545
Dijual Rumah

BuktiPers.com – OKU selatan (Sumsel)

Puncak peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dilaksanakan di lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Nampak ribuan peserta upacara memenuhi halaman depan kantor Bupati OKU Selatan, mulai dari siswa-siswi yang mewakili sekolah-sekolah di Muaradua, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Anggota TNI dan Polri, serta Aparatur Sipil Negara.

Peringatan detik detik Proklamasi, dimulai pukul 09.30, Dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo.
Nampak hadir dipanggung kehormatan, Bupati OKU Selatan, Sholihien Abuasir, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Ketua Tim Penggerak PKK, Para Kepala OPD, Para Camat dan Lurah, serta tokoh masyarakat.

Sebagai ujut penghormatan, para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia, ditempatkan persis di belakang Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan.
Kekhidmatan upacara bertambah dengan iringan lagu Indonesia Raya, yang dimainkan oleh Marching Band Gita Dharma Praja, Satpol PP OKU Selatan.

Untuk Pasukan pengibar bendera merah putih kali ini, dipimpin IPDA Octalya Saka, Kanit Regident Satuan lalulintas Polres OKU Selatan. Pembawa Baki Bendera Etrami Weresti, siswi SMA Negeri 1 Buay Pemaca. Sedangkan penggerek bendera, Anjas Budaya dari SMA Negeri 1 Banding Agung, dan Frans Resandy dari SMA Negeri 1 Muaradua.

Yang berperan selaku Komandan Upacara hari ini, Kapten Muryono, yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil Muaradua Kisam dan yang bertindak sebagai Komandan Kelompok Pengibar Bendera, Farhan Swan Murthado, dari SMA Negeri 1 Muaradua.

Selain itu, para orang tua Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, ditempatkan di panggung kehormatan, untuk menyaksikan secara langsung jalannya upacara.
Peringatan detik-detik Proklamasi, tepat pukul 10, yang ditandai dengan terdengarnya sirine.

Disela-sela selesainya upacara, Bupati OKU Selatan memberikan bantuan penghargaan kepada 6 orang Aparatur Sipil Negara yang pensiun di bulan Agustus 2018.

Pada kesempatan terpisah, Popo Ali meminta masyarakat memaknai peringatan kemerdekaan, dengan mempupuk rasa bangga sebagai anak bangsa, dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.(Sri Fitriyana)