Di Acara Pesta Adat, Kapolsek Sidikalang Kota Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
60
Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu, SH, menghimbau masyarakat agar mengikuti protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran corona, di Acara Pesta Adat, pada Kamis (29/10/2020), di Dusun 1 Sidiangkat, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.
Dijual Rumah

Dairi, buktipers.com – Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu, SH, menghimbau masyarakat agar mengikuti protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran corona, di Acara Pesta Adat, pada Kamis (29/10/2020), di Dusun 1 Sidiangkat, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Turut serta, Camat Sidikalang, Robot Simanullang SAB MAB, Danramil Kota, Kapt Kav. Warsimin,  Lurah Sidiangkat, M. Tumangger , Kanit Intel, Aiptu J. Ginting dan Babinkamtibmas, Bripka W. Simorangkir.

Kapolsek Sidikalang Kota, juga tegaskan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pesta adat tersebut, agar selalu mengunakan masker yang dapat  menahan cipratan cairan dari saluran pernapasan (droplet) yang tidak sengaja menyebar saat seseorang bicara, batuk, dan bersin.

“Di luar manfaatnya mencegah penyebaran droplet mengandung virus dan bakteri, dan masker juga ternyata bisa membuat orang makin disiplin jaga jarak (social distancing) saat di luar rumah,”ujarnya.

Kapolsek  juga memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang menghadiri pesta, terkait maksud dan tujuan penerapan porotokoler kesehatan.

(BS)