Di Duga Pengedar Narkoba, Dua Pemuda Di Amankan Polisi

0
203
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)-

Minggu 24 Juni 2018 sekira pukul 17.30 wib polisi anggota Satuan narkoba Polres Simalungun kembali berhasil mengamankan dua orang penyalah guna narkotika jenis sabu di Gg Dahlia Desa/Nagori Dolok Maraja,Kecamatan Tapian Dolok.

Menurut keterangan Kapolres Simalungun AKBP M Liberty melalui pesan singkat WA oleh Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKBP Juriadi,SH,MH, “penangkapan berawal saat salah satu anggota mendapat informasi bahwasanya didalam rumah tepatnya di Gg Dahlia Nagori Dolok Maraja Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun sering terjadi transaksi  narkotika jenis sabu” jelas Juriadi melalui pesan singkat.

Atas dasar informasi yang diperoleh anggota Polres Simalungun dan tidak mau kehilangan jejak orang-orang yang melawan hukum, langsung turun kelokasi sekira pukul 18.30 wib dan anggota opsnal narkoba simalungun melakukan penyelidikan, sekitar pukul 19.00 wib.

Baca Juga!  Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Simalungun Optimalkan Program Nawacita ke 3

Anggota Satres Narkoba Simalungun langsung melakukan penggerebekan terhadap rumah yang dimaksud pemberi informasi dan menemukan 1 orang laki-laki dewasa didalam rumah tersebut yang saat diintrogsi mengaku bernama JONI. Dan saat dilakukan penggeledahan dilokasi anggota opsnal narkoba menemukan barang bukti yang berupa narkotika.

Namun bukan hanya sampai disitu petugas terus berusaha introgasi terhadap JONI untuk mendapatkan informasi darimana didapatkan barang haram tersebut dan ianya (Joni-red) mengaku mendapat narkotika jenis sabu tersebut dari seorang yang dia kenal bernama Febri.

Dari keterangan Joni, selanjutnya polisi Satres narkoba simalungun menyuruh Joni untuk menanyakan keberadaan Febri dengan cara menelepon, setelah mendapatkan lokasi Febri anggo polisi langsung berangkat ketempat dimana keberadaan Febri.

Baca Juga!  Edarkan Shabu, Target Operasi Di Ciduk Polisi

Sesampainya di lokasi anggota polisi Polres Simalungun langsung gerak cepat mengamankan Febri karena ciri-ciri dan identitasnya telah diperoleh dari joni. Dalam penggeledahan yang dilakukan terhadap Febri, ada ditemukan barang bukti juga berupa narkotika.

Dan saat diintrogasi febri mengaku mendapat narkotika jenis sabu tersebut dari seorang yang berinisial F. Petugas polisipun sampai saat ini terus dilakukan pencarian terhadap F guna mengungkap jaringan narkotika yg lebih besar. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mako Polres Simalungun guna proses lebih lanjut.

Berikut barang bukti yang diamankan anggota Satres Narkoba Polres Simalungun dari keduanya yang sudah diamankan dari Joni (40) 1 bungkus plastik klip sedang yg didalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 lembar lipatan sampul kertas buku yg didalamnya diduga berisikan narkotika jenis ganja,2 lembar kertas tik tak,2 buah plastik asoi yg sudah digunting,1 buah kotak plastik warna putih,6 bungkus plastik klip kecil kosong,1 buah sendok terbuat dari pipet,1 buah kaca pirex,uang sejumlah Rp 820.000, 1 unit handphone. Dan dari Febri yuandri (26),1 bungkus plastik klip sedang yg didalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 lembar kertas timah rokok,2 unit hanphone.(Rs/Red)

Loading...