Di Festival Danau Sentarum, Kata Bupati Investor akan Datangkan Kapal Wisata

0
490
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir pada acara Festival Danau Sentarum, Jumat (26/10/2018).(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Sepertinya keindahan panorama Danau Sentarum akan semakin lengkap menyusul adanya rencana investor mendatangkan dua unit kapal wisata ke danau terindah itu.

Rencana investor itu terungkap dari pernyataan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir SH, yang mengatakan, dia telah bertemu investor itu waktu ke Jepang.

Investor itu berjanji akan mendatangkan kapal wisata itu sebanyak dua unit, yang nantinya dapat digunakan wisatawan lokal dan mancanegara untuk pesiar dari Pontianak menuju Danau Sentarum.

“Akan ada kapal wisata dari Kota Pontianak menuju Danau Sentarum yang siap melayani para wisatawan,” kata Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir kepada wartawan, Jumat, (25/10/2018).

Namun katanya realisasi kapal tersebut kapan datangnya belum dapat dipastikan, tapi dia optimis akan datang dalam waktu dekat, mengingat ada yang masih harus dipersiapkan oleh pihak investor.

Nasir menjelaskan, potensi alam yang ada dan dipunyai Danau Sentarum tidak dimiliki daerah lain bahkan sudah dikenal oleh dunia.

Ini katanya perlu ada sinergitas dari berbagi pihak, keterlibatan pemerintah daerah, provinsi dan pusat sangatlah berarti bahkan pihak investor harus sejalan, serta dukungan dari masyarakat untuk memajukan Danau Sentarum.

“Hilangkan ego sektoral untuk memajukan pariwisata Danau Sentarum, perlu dukungan semua pihak” ujarnya

Menurut Nasir, masih banyak yang perlu di benahi, dari sarana dan prasarana untuk kenyamanan para wisatawan mancanegara maupun wisatawan Domestik, ini PR bagi Pemerintah Daerah agar fokus pengembangan potensi wisata Danau Sentarum.

Nasir berpesan untuk masyarakat manfaatkan potensi dari Danau Sentarum agar sama-sama menjaga, mengelola dan memanfaatkan peluang yang ada dalam pengembangan wisata

” Pertumbuhan ekonomi bisa lebih meningkat untuk kesejahteraan masyarakat” ujarnya (Bayu)