Beranda Siantar Di Masjid Al Ikhlas Simarito Bersama MCM, Ada Bubur Gratis

Di Masjid Al Ikhlas Simarito Bersama MCM, Ada Bubur Gratis

91
0
Menyantap bubur gratis Jumat Barokah di Masjid Al Ikhlas Jalan Simarito Kota Pematangsiantar.(foto/hms)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Pematangsiantar, Jumat (8/3/2019) bagi-bagi bubur ‘Jumat Barokah’ di Masjid Jalan Bakung, Kelurahan Simarito, Kota Pematangsiantar.

Sebelum membagi-bagikan bubur Jumat Barokah, pengurus MCM mengikuti sholat Jumat berjamaah bersama Ketua MCM Yan Asmara dan Bendahara MCM Arif D.Hutabarat.

Ketua MCM Yan Asmara dan Bendahara MCM Arif D.Hutabarat serta pengurus lainnya bersama para pemuka agama dan pengurus masjid Al Ikhlas Jalan Bakung, Kelurahan Simarito.(foto/hms)

Ketua MCM Yan Asmara SE ditemui wartawan di masjid Al Ikhlas menjelaskan, pembagian bubur adalah sebagai bentuk tali silaturahmi untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

Kegiatan ini imbuh Yan, masih tahap awal dan akan berkelanjutan setiap jumatnya di setiap masjid yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Tujuan utamanya untuk mendorong meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sejalan dengan itu tali silaturahmi sesama ummat akan semakin terjalin baik lagi,” ujar Yan selaku Ketua MCM.

Baca Juga!  Pemilu Serentak 2019 Panwaslu Berganti Bawaslu, Kabupaten/Kota Permanen

Pembagian bubur Jumat Barokah itu diawali oleh Bendahara MCM Arif D Hutabarat. Arif juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas.

Wak Sugeng selaku jamaah di masjid itu menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran MCM di masjid Al Ikhlas.

Kebahagiaannya menyambut kehadiran MCM katanya bukan semata karena makan bubur bersama, tapi makna yang terkandung di dalam kegiatan yang dilakukan MCM itu sangat positif, mengajak dan mengingatkan kita untuk tak lupa memakmurkan masjid.

“Makan bubur bersama di masjid, adalah nikmad dari Allah yang harus kita syukuri bersama. Tapi lebih dari itu, MCM telah berperan untuk mengajak ummat Islam agar tidak lupa untuk memakmurkan masjid dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Sugeng.(hms)

Baca Juga!  Tim Provsu Bekali Kelurahan Suka Makmur untuk Ikut LBS Tingkat Sumut

 

Editor: Maris

Loading...