Diadukan ke Polres Sergai, Karput Bantah Miliki Akun FB @Karput Raja

0
4861
Foto Syarifudin atau sering dipanggil Karput yang membantah akun @Karput Raja miliknya. Dan foto akun Facebook Karput Raja dan foto unggahan di dinding Facebook.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sungguh malang nasib Syarifudin, warga Dusun V Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang kesehariannya dipanggil Karput ini. Lantaran foto dan namanya, telah dicatut oleh salah seorang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan @Karput Raja, di akun Facebook.

Dia membantah keras, bahwa foto dan nama dirinya di akun bernama @Karput Raja, di Facebook tersebut miliknya.

“Saya tidak pernah memiliki yang namanya handphone, apalagi mempunyai akun Facebook, untuk makan keseharian aja aku (Karput-red) susah. Itupun atas pemberian orang yang saya bantu bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), “bilangnya kepada buktipers.com, Jumat (29/5/2020), sekitar pukul 10.15 WIB, tepatnya di pelataran TPI, Dusun I Desa Tebing Tinggi.

“Mengenai foto yang ada di akun Facebook bernama @Karput Raja, itu memang foto saya, “ucap Syarifudin (Karput). Tapi saya tidak tau siapa dan kapan dirinya diabadikan, katanya lagi.

Sebelumnya, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Elvi Yuliana Napitapulu, selaku Wakil Bendahara, didampingi Kuasa Hukum, Alamsyah SH, melaporkan pemilik akun Facebook @Burhan Nudin dan @Karput Raja ke Polres Sergai dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Laporan itu diterima polisi dan terdaftar dengan nomor LP/181/V/2020/SU/RES SERGAI tertanggal Kamis, 28 Mei 2020.

Elvi mempermasalahkan kalimat yang disertakan dalam sebuah unggahan dua akun tersebut.

“Terkait komentar dua akun di media sosial yang dibaca seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang menyangkut Partai PDI Perjuangan, “katanya.

Pertama tentang penistaan agama yang ada disebut nama Kabupaten Serdang Bedagai. Kemudian di dalam komentar terdapat satu akun yang menyebut PDI Perjuangan.

“Jadi saya perwakilan dari DPC PDI Perjuangan untuk membuat laporan kepada pihak berwajib bersama kuasa hukum, bersama bapak Alamsyah, mengantarkan laporan dan sesuai bukti yang ada. Jadi kita menunggu apa hasilnya nanti,”ungkap Elvi Yuliana Napitupulu, dalam keterangannya, di Mapolres Sergai, kepada awak media, pada Kamis (28/5/2020) sore.

Seperti diketahui awak media, dua akun facebook yang dilaporkan atas nama @Karput Raja. Dirinya membuat dalam dinding akunnya. Kato orang Bedagai “Partai Penista Agama”, jgn mimpi ondak memimpin di tanah bertuah negeri beradat ni…

Sementara dalam komentar akun Facebook atas nama @Burhan Nudin dirinya berkomentar “Berat lah, karena partainya PDI. Ku pastikan nyungsep”.

 

(ML.hrp)