Dicopot Buntut Viral Istri Pamer Duit, Eks Kapolres Tebing Tinggi Minta Maaf

0
1
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dimutasi setelah video viral istri pamer uang menghebohkan warganet. (Situs Polres Tebing Tinggi)
Dijual Rumah

Tebing Tinggi, buktipers.com – AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatan Kapolres Tebing Tinggi setelah aksi istrinya pamer segepok uang viral di media sosial. Agus pun minta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan Agus dalam pesan perpisahan yang ditulis di akun media sosialnya. detikcom sudah mendapat izin untuk mengutip tulisan tersebut.

“Izinkan saya pamit diiringi kata maaf atas kekurangan dan kelemahan yang ada, maaf juga karena belum mampu menjadi tauladan bagi sahabat dan saudaraku semuanya, yakinlah jika niat baik dan hati ini masih saling menyapa sejatinya kita sedang bersama,” tulis Agus seperti dilihat detikcom, Selasa (2/11/2021).

Agus mengatakan tak ingin menyalahkan siapa pun. Dia juga berterima kasih kepada jajaran yang selalu mendukungnya.

“Teruntuk sahabat dan saudaraku, terima kasih yang begitu besar karena selalu mampu mendorongku untuk selalu menjadi lebih baik lagi. Semoga di mana pun kita setelah ini, menjadi apa pun kita nanti, kenangan ini akan selalu menjadi tempat kita pulang untuk tersenyum dan bermimpi indah lagi,” tulisnya.

Viral Istri Pamer Duit

Foto diduga istri Agus memamerkan uang sebelumnya beredar di Tiktok. Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kemudian mengecek kebenaran foto viral itu.

Panca menegaskan aksi pamer duit oleh keluarga anggota Polri itu tidak boleh. “Saya belum tahu, nanti saya cek. Tapi tidak boleh itu. Itu kebiasaan pamer uang karena apa, nanti saya cek,” ujar Irjen Panca.

Panca mengingatkan semua pihak, termasuk anggota dan keluarga Polri, berhati-hati menggunakan media sosial. Panca mengatakan pamer uang akan menimbulkan banyak penafsiran.

“Itu nanti akan kita buktikan. Itu bisa menimbulkan multitafsir. Yang jelas, kalau itu terjadi, saya akan dalami kenapa itu pamer uang dan apa tujuannya,” jelas Panca.

Kapolres Tebing Tinggi Dicopot

AKBP Agus kemudian dicopot dari jabatan Kapolres Tebing Tinggi. Hal ini diketahui berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Surat itu bernomor ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021. AKBP Agus dimutasi sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka evaluasi jabatan.

Jabatan Kapolres Tebing Tinggi akan diisi AKBP Mochamad Kunto Wibisono. Dia sebelumnya menjabat Karoops Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar).

Irjen Panca Putra menegaskan pimpinan di institusi Polri harus menjadi teladan bagi anggota dan keluarga.

Dia juga mengungkap asal duit yang dipamerkan istri Agus. Dia menyebut duit itu adalah uang arisan.

“Ada gambar yang memegang uang saat arisan rutin Polres Tebing,” kata Panca.

Panca mengatakan video itu diunggah staf istri Agus. Video itu diunggah di akun Instagram milik istri Kapolres.

“Meski bukan dia yang meng-upload, dia tahu tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait harta benda. Meski itu bukan uangnya,” ucap Panca.

“Kapolres saya tarik ke Polda sebagai tanggung jawab suaminya,” sambungnya.

 

Sumber : detik.com