Beranda Hukum Didakwa Money Loundry, Bonaran Situmeang akan Ikuti Sidang di Sibolga

Didakwa Money Loundry, Bonaran Situmeang akan Ikuti Sidang di Sibolga

187
0
Raja Bonaran Situmeang (RBS), langsung dikawal ketat personil Polres Tapteng, menuju salah satu ruangan di PN Sibolga, pada Senin (11/2/2019), pukul 15.00 WIB. (Foto/Job Purba)
Loading...

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Setibanya di  Pengadilan Negeri  (PN) Sibolga, Raja Bonaran Situmeang (RBS), langsung dikawal ketat personil Polres Tapteng, menuju salah satu ruangan, pada Senin (11/2/2019), pukul 15.00 WIB.

Kedatangan tersangka, dibenarkan oleh Kejari Sibolga, Timbul Pasaribu, dan menyebutkan,  bahwa perkaranya sudah P21 (sudah lengkap,red).

“Benar bahwa berkas perkara RBS, sudah tahap kedua, dan penyidik Poldasu telah membawa tersangka, dalam berkas perkara tertulis, bahwa perkara tersebut sejak tahun 2014 lalu.

Sedangkan mengenai proses berkas perkaranya sudah sudah dituangkan semua seluruhnya dalam berkas perkara, dan hal itu nantinya akan lebih jelas seluruhnya, ketika pelaksanaan sidang terbuka, di Pengadilan Negeri Sibolga, “jelas Kajari Sibolga.

Baca Juga!  Pererat Persaudaraan, Keluarga Besar PKH Bersilaturahmi  

Timbul Pasaribu juga menjelaskan kepada sejumlah wartawan usai menerima kedatangan mantan Bupati Tapteng (tersangka,red), di PN Sibolga.

Raja Bonaran Situmeang (RBS), saat tiba di PN Sibolga, pada Senin (11/2/2019), pukul 15.00 WIB. (Foto/Job Purba)

Dia juga menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat, berkas perkara tersangka RBS, akan dilimpahkan ke PN Sibolga.

“Secepatnya akan dilimpahkan ke PN Sibolga, dan hal itu akan disertai dengan keterangan para saksi-saksi dan juga keterangan tersengka RBS sendiri, termasuk barang bukti dan lain-lainnya, terkait pembuktian perkara tersebut, ”jelasnya lagi.

Kajari Sibolga ini juga menjelaskan, bahwa berkas perkara tersangka RBS, yang awalnya melakukan penelitian adalah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Karena Jaksa itu satu, sehingga apa yang sudah Kejatisu lakukan, sehingga Kejaksaan Sibolga hanya meneruskan berkas tersebut, katanya.

Baca Juga!  Terkait Ungkapan RBS di PN Sibolga, Ini Respon Bupati Tapteng

“Kejatisu sudah menetapkan pasal yang dikenakan kepada tersangka RBS, yaitu pasal 378 dan atau 372 serta pasal 4 UU nomor 8 tahun 2010, tentang money laundry (penyucian uang). Dan berdasarkan pasal  tersebut, Kejaksaan Sibolga akan meneruskan hal tersebut, dan secepatnya akan dilimpahkan ke PN Sibolga, “katanya.

(Job Purba)

Loading...