Beranda Nasional Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Dusun Long Miting Tanjung Karang Terbakar

Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Dusun Long Miting Tanjung Karang Terbakar

238
0
Loading...

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara Dibenarkan Kapolres Kapuas Hulu Melalui Kapolsek Putussibau Utara Ipda Bambang menyatakan, bahwa benar Rabu (4/7/2018) sekira pukul 01.00 WIB dini hari telah terjadi kebakaran rumah milik Hugo Lusang (73), warga Dusun Long Miting, Desa Tanjung Karang, Putussibau Utara, diduga kebakaran dipicu dari arus pendek listrik.

Di katakan Bambang, Kondisi rumah terbuat dari kayu, papan dan atap sirap dilapis seng, sehingga rumah beserta isinya mudah terbakar, saat kejadian penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan isi dalam rumah karena api cepat membesar.

Di jelaskan Bambang, Saat kejadian pemilik rumah sedang bermalam di ladang, yang ada hanya anaknya Lusia Holo dan menantunya Fransiskus Haraan dimana saat itu sedang tidur, Lusia Holo terbangun dari tidur karena mendengar ada suara benda jatuh di dalam rumah, saat dicek dikamar belakang melihat api sudah membesar.

Baca Juga!  Puluhan Jukir Nakal Tertakap Tangan Dishub Kota Malang

kemudian Lusia Holo membangunkan suaminya Fransiskus Haraan untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan ke warga memadamkan api, namun tidak berhasil dipadamkan karena api cepat membesar, api berhasil padam sekitar pukul 04.00 WIB.

Sekira pukul 05.10 WIB warga baru menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas jika ada kebakaran, saat itu juga saya memerintahkan anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Yadi Rustandi bersama Bhabinkamtibmas Suprayogo dan dua personil lainya untuk mendatangi dan melakukan olah TKP, Ujar Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Putussibau Utara, Jalan Kom Yos Sudarso 12 Putussibau.

“Saya sudah mengikhlaskan atas peristiwa kebakaran rumah saya, ini semua sudah musibah, dan terima kasih atas bantuan dari pak Polisi dan warga setempat,” ucap pemilik rumah.

Baca Juga!  Bupati Rotasi 26 Jabatan Di Pemkab Aceh Tamiang

Atas peristiwa itu dipastikan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian matriil ditaksir sekira ratusan juta rupiah, imbuhnya. (Sekta.Her/Bayu/Red)

Loading...