Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen Milik Penarik Becak Terbakar di Tebingtinggi

0
2
Sebuah rumah semi permanen di Jalan K. F Tandean, Kelurahan Bandar Utama, Kota Tebingtinggi, ludes terbakar, Jumat (26/8/2022). HO/Tribun Medan
Dijual Rumah

Tebingtinggi, buktipers.com – Sebuah rumah semi permanen di Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Utama, Kota Tebingtinggi, ludes terbakar, Jumat (26/8/2022). Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah Munir Siregar sedang bekerja menarik becak. Warga yang melihat kobaran api pun langsung berupaya memadamkan api.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi H Abdul Halim Purba membenarkan kejadian tersebut.

“Benar sebuah rumah semi permanen yang tadi terbakar di Jalan Tanden yang dilaporkan kepada kami,” kata Abdul.

Abdul mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi dan membuat warga di sana panik karena api begitu cepat membesar.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran pun langsung dikerahkan untuk menjinakan api.

Abdul menyebutkan, api dapat dipadamkan sebelum merambat ke rumah lainya.

“Ada empat mobil pemadam yang kita kerahkan kesana dan api berhasil dipadamkan sebelum api merambat ke tempat lainya,” ujarnya.

Kebakaran pun menyisakan puing puing bangunan rumah milik Munir yang ditinggalinya bersama keluarga. Matarial bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Tak banyak perabotan rumah Munir yang dapat diselamatkan karena besarnya kobaran api.

Kasih Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun katanya, api diduga karena adanya korsleting listrik.

“Untuk penyebab masih dilidik, tapi dugaan sementara karena adanya korsleting listrik,” kata Agus.

Dia mengatakan, saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Namun kata Agus, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Saat itu pemilik sedang di luar kota sudah 10 hari, untuk korban jiwa tidak ada,” tutupnya.

 

Sumber : tribunnews.com