Diduga Akibat Sakit, Warga Bandar Ditemukan Meninggal Di Persawahan

0
589
IMG_20170824_122757

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Sappe Pakpahan (69) Warga Huta II Kampung Sirongit, Nagori Talun Madear, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun ditemukan sudah tak bernyawa lagi di areal persawahan Jalan Habatu Huta III, Nagori Talun Madear, Kecamatan Pematang Bandar dengan posisi telungkup. Selasa (22/8/2017) sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, setelah sebelumnya dicari pihak keluarga karena hingga malam hari korban tak kunjung pulang, menyebabkan pihak keluargapun merasa cemas.

Awalnya pencarian korban, Imanuel cucu korban, sekira pukul 17.00 WIB pergi ke sawah oppungnya (kakeknya-red) di Huta 3 Nagori Talun Nadear untuk menjemput korban, namun ia tak melihat oppungnya ada di sawah. Imanuel memberitahukan kepada oppung borunya (istri korban) Purnama Boru Hutagaol (68).

Imanuel kembali mencari korban di warung tuak marga Siburian di Huta II Talun Madear, di sana korban tak juga ditemukan. Istri korban pun mengatakan kepada cucunya Imanuel agar menunggu korban sampai pukul 22.00 WIB.

Karena korban tak kunjung pulang ke rumah, cucu korban mengajak temannya Pondang mencari korban di areal persawahan di Huta Tiga Nagori Talun Madear. Saat dilakukan pencarian korban di areal persawahan dengan menggunakan senter, korban ditemukan dalam keadaan telungkup di sawah. Imanuel melihat korban tidak bernyawa lagi, selanjutnya memberitahukan kepada istri korban Purnama. Warga Huta 2 Talun Madear yang mengetahui peristiwa tersebut membawa korban ke rumah yang berjarak 700 meter dari persawahannya.

Istri korban dan cucunya menerangkan bahwa korban sudah 1 minggu mengeluhkan penyakit batu karang yang dideritnya. Sementara itu, dr. Ali Sabet dari Puskesmas Pematang Bandar menerangkan, dari hasil visum luar tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan atau penganiayaan terhadap korban. Pihak keluarga korban membuat pernyataan bahwa korban tidak perlu dilakukan autopsi, karena korban meninggal Karena Sakit. (01/Red)