Diduga Curi Start Dan Sudah Diberi Teguran, Salah Satu Bacaleg Simalungun Tetap Terpasang

0
138
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Perhelatan akbar Pemilihan Legislatif masih tergolong lama dan masih menyisakan waktu satu tahun lebih bahkan Komisi Pemilihan Umum belum mengumumkan penetapan terkait Caleg.

Namun hal tersebut tidak menghalangi niat para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mempromosikan diri dengan terang-terangan, bahkan sudah ada yang terang-terangan memasang poster di sepanjang jalan umum.

Seperti yang terpantau di jalan Asahan Kabupaten Simalungun, salah seorang Bacaleg DPRD Simalungun Dapil II dengan nama Franky Sanca Siahaan sudah memasang poster terkait pencalegan.

Pada gambar poster tertulis “mohon doa restu menjadi anggota legislatif”. Poster tersebut juga mencantumkan asal partai yang mengusungnya untuk Legislatif mendatang.

Baca Juga!  Seniman Indonesia Menerima Medali Di Perancis

Menyikapi hal tersebut, Ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kabupaten Simalungun, Boby Dewantara Purba ketika di konfirmasi melalui telepon seluler pada Kamis (9/8/2018) mengatakan, “Pihaknya sudah memberikan surat peringatan pertama ke Partai Pengusung untuk mencabut poster yang diduga berbau ‘kampanye’ tersebut,” ucapnya.

Terkait langkah berikutnya, Boby Dewantara Purba bakal kembali melayangkan surat kedua bilamana poster tersebut belum dicabut.

“Untuk sanksi belum bisa kami berikan karena belum ada penetapan sebagai caleg,” tuturnya.

Boby Dewantara Purba masih berharap agar Partai dan Bacaleg menurunkan sendiri alat peraganya yang sudah terpasang. (Ary/Red)

Loading...