Diduga Disdukcapil Cianjur Harus Gunakan MAP Untuk Pengurusan Adminduk

0
475
Dijual Rumah

Buktipers.com-Cianjur (Jabar),

Dinas kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur (Jabar) kembali mendapatkan Sorotan tajam.

Hal itu terjadi lantaran pihak Disdukcapil membuat aturan bagi warga yang hendak melakukan kepengurusan Adminduk di sarankan menggunakan map.

Namun yang jadi persoalan dan dikeluhkan warga, harga Map tidak sesuai standar harga, justru penjualan Map yang di Jual oleh pihak Koperasi diduga ada kerjasama dengan Disdukcapil harganya membengkak yakni Rp. 5000.

Dikatakan Agus 40 Tahun, warga Kecamatan Cipanas, duh palayanan Adminduk ini bikin kita keder, Sebelum ambil antrian kita disuruh dulu beli Map ke Koperasi yang ada di belakang harganya mahal lagi Rp.5000, padahal di Warung biasa Cuma 750, “Ungkapnya kepada awak media Selasa 28/8/2018.

Melalui, Kabid layanan Informasi Kependudukan, Dundi Fajar menjelaskan, Awalnya kan disini kita ada peningkatan pelayanan, artinya pelayanan yang istilahnya di usahakan satu hari itu selesai, kalau dulu kan dikasih resi dua hari lagi kesini ya,” Jelasnya.

Terus dari proses SOP yang itu (Lanjut Dundi Fajar) pingin semua masyarakat itu kalau mengajukan itu dengan rapih, agar dalam perosesnya juga, tidak tercecer, Awur dukumen masuk sini masuk kemana itu enak gitu, salah satunya itu masyarakat di mohon untuk menggunakan map.

Artinya” ya untuk lebih menertibkan, dan disutu juga kita tidak memaksakan masyarakat beli disini, kalaupun masyarakat yang menggunakan map bukan dari sini gak jadi masalah, dan saya juga telah mewanti-wanti jangan pernah mengarahkan masyarakat beli map disini, kalaupun ada warga yang bawa map biasa dari rumah itu gak masalah, yang penting terorganisir.”Jelasnya.

Disinggung soal harga map yang dinilai tidak standarnisasi harga, kalau masalah harga kita tidak bisa menjawab, tanya saja pihak Kopersi kenapa harga bisa lima ribu.”Singkatnya.(NS)