Diduga Ketakutan, Pj Pangulu Suruh Suami Intimidasi Wartawan

0
2574
IMG-20170923-WA0022

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Gawat…!!! Pejabat (Pj) Pangulu Nagori Marubun Bayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Juliati diduga karena takut sudah diberitakan terkait indikasi Korupsi Dana Desa, memerintahkan suaminya untuk kirim pesan singkat (sms) ke nomor telpon milik wartawan karena telah memberitakan isterinya.

“Malam bos, sy suami dari ibu Juliati Pj Pangulu Marubun Bayu. Apa maksud dan tujuan saudara membuat berita pekerjaan dana desa dikorupsi plt pangulu. Ada bukti kl dikorupsi. Itu udah pencemaran nama baik ya bos,” isi pesan yang dilayangkan suami Juliati.

Namun saat dicoba dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2017) terkait pesan yang dilayangkan suaminya, Juliati memilih tidak menerima panggilan selluler reporter walaupun terdengar berdering.

Menurut Sekretaris LSM LIPAN (Lembaga Independen Pemabntau Aset Negara) Siantar – Simalungun, David Napitu mengatakan bahwa tindakan juliati patut dicurigai karena menyuruh suaminya untuk kirim pesan, bukannya intropeksi kegiatannya yang terindikasi korupsi.

Oleh karenanya David meminta aparat penegak hukum Simalungun benar-benar mengkliping setiap berita yang mengarah keindikasi korupsi dan menindak lanjutinya.

“Sepertinya Juliati ketakutan karena tercium indikasi korupsi itu sehingga meminta suaminya mengirim pesan supaya terdiam semua orang kontrol sosial Siantar-Simalungun dan ini merupakan sebuah intimidasi terhadap Pers. Diharapkan APH menindak lanjuti setiap berita yang diterbitkan media supaya menghindari indikasi korupsi dan jangan sampai menunggu laporan baru bergerak aparat penegak hukum khususnya Simalungun,” terang David Napitu. (RS/Red)