Diduga Sebagai Kurir Sabu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi!

0
454
Pemuda inisial Hdy, diduga kurir sabu, diamankan polisi.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalimantan Barat)

Maraknya peredaran Narkotika yang diduga Jenis Sabu di kawasan kabupaten Ketapang membuat Geram para aparat penegak hukum,maka dari itu Kapolres Ketapang berkomitmen keras untuk memberantas peredaran Narkotika diwilayah hukumnya dengan memerintahkan Polsek jajarannya untuk bertindak tegas tanpa pandang bulu terhadap pelaku Narkoba.

Hal ini terbukti dengan ditangkapnya seorang pemuda oleh Polsek MHS dalam pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika pada hari Senin, 05 November 2018 pukul 21.00 Wib, dengan tempat kejadian di sebuah rumah milik Sdr. CECEP di Desa Sungai Bakau Kec. Matan Hilir Selatan Kab. Ketapang.

Adapun pemuda yang ditangkap oleh Anggota Polsek Matan Hilir Selatan itu yaitu HIDAYAT Alias CECEP Bin SUHARDI (Lk). Dalam pemeriksaan petugas berhasil mengamankan sebanyak 3 (tiga) Paket Kristal putih yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan jumlah total ± 0,49 Gram pada tersangka.

Kapolres Ketapang AKBP.Yury Nurhidayat,.S.ik,.M.H Melalui Humasnya menjelaskan kepada BuktiPers Rabu,(07/11) 11.00 wib. “Memang betul Polsek MHS telah melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba yang diduga jenis Sabu.

Sambungnya lagi” Adapun kronologis penangkapan terhadap pelaku bermula dengan adanya informasi dari masyarakat kepada anggota Polsek Matan Hilir Selatan tentang adanya Penjual Narkotika di Desa Sungai Bakau yang kemudian dilakukan penyamaran dan penyelidikan dan ketika dilakukan penangkapan didapati 1 (satu) Buah Bungkus Rokok ESSE yang didalamnya berisi 3 (tiga) Paket Sabu Rp. 100.000.

Ditambahkannya lagi” Adapun dari tangan pelaku berhasil diamankan sebagai barang bukti berupa :3 (tiga) Paket Kristal putih yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan jumlah total ± 0,49 Gram; 1 (satu) Buah Bungkus Rokok Merk ESSE, 2 (dua) Buah Handphone jenis Android Merk Advan dan Merk Nokia.

Barang Bukti Ditangkap Polisi
Barang Bukti

Untuk Pelaku akan dikenakan melanggar Pasal 112 ayat (1) dan/atau pasal 127 ayat (1) huruf a, UU NO 35/2009.
Saat ini tersangka dan barang bukti diperiksa Satuan Reserse Narkoba Polres Ketapang guna ditindak lanjuti lebih lanjut.Tutupnya.(TIM)