Diduga Lakukan Pungli, 12 Orang Preman Diciduk Polisi

0
35
Kapolres Labuhanbatu saat memberikan keterangan kepada wartawan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sebanyak 12 orang pelaku kejahatan premanisme diamankan Polres Labuhanbatu.

Kejahatan yang dilakukan para pelaku tersebut, sungguh sangat meresahkan masyarakat, seahingga Polres Labuhanbatu, terpaksa mengambil tindakan untuk mempersempit ruang gerak mereka, dengan cara menyisir daerah – daerah yang dianggap rawan, agar masyarakat dapat nyaman dalam melakukan aktifitas.

“Kita ketahui bersama bahwa jalur lintas Sumatera sangat rawan dari pungutan liar yang dialami masyarakat yang melintas. Polres Labuhanbatu sudah berkali-kali melakukan proses hukum kepada tersangka, namun tindakan ini masih saja terjadi. Ini sangat meresahkan bagi pengguna jalan, terutama supir angkutan,”jelas Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan dalam konfrensi persnya.

Selanjutnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan melanjuti perintah Kapolri untuk menindak tegas aksi-aksi premanisme yang di jalan, ujarnya.

“Maka mulai tadi malam, Polres Labuhanbatu dan jajaran melakukan upaya pemberantasan premanisme yang ada di jalan, dan berhasil mengamankan 12 orang tersangka dari berbagai titik di wilayah Labuhanbatu,”tegasnya.

Ia menambahkan, upaya ini tidak hanya berhenti di sini. “Setiap hari, kita akan melakukan pembersihan dari praktek-praktek premanisme baik yang ada di jalan maupun di pasar-pasar,” ujar Kapolres Labuhanbatu kepada awak media.

 

(Syafii Harahap)