Diduga Lalukan Penipuan, Pria Asal Sumatera Utara Dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur

0
40
Tersangka saat dilaporkan ke Polres Jakarta Timur.
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Seorang pria asal Sumatera Utara, inisial SHR (24), dilaporkan Nenci Simorangkir, SH, melalui kuasa hukumnya, ke Polres Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022) dengan dugaan tindak pidana penipuan.

Karnoven Sihotang SH, selaku kuasa hukum pelapor menjelaskan, pada awalnya hubungan antara pelapor dan terlapor ini adalah berpacaran, namun di suatu waktu, di bulan Januari Tahun 2022, terlapor meminjam sejumlah uang kepada pelapor dengan alasan untuk memperbaiki mobil terlapor yang ada di Bengkulu.

Selanjutnya, pada bulan Februari di tahun 2022, pelapor kembali meminjam uang kepada pelapor dengan mengatakan, bahwa orang tua (ayah) terlapor lagi sakit jantung dan harus dipasangkan ring jantung dan diberikan oleh pelapor.

Namun hingga pada waktu yang ditentukan, terlapor tidak membayar dan tidak menunjukkan itikad baik dan memblokir semua akun dan nomor ponsel atau WA pelapor.

“Selanjutnya setelah klien kami mencari informasi tentang orang tua terlapor, ternyata orang tua terlapor tidak dalam perawatan di rumah sakit, sehingga kami selaku kuasa hukum pelapor patut menduga adanya dugaan penipuan dalam konteks kasus ini,”pungkas Karnoven Sihotang, SH.

“Harapan kami selaku kuasa hukum dari ibu Nenci Simorangkir, SH, agar Polres Jakarta Timur dapat membuat permasalahan ini terang benderang, sehingga tidak akan ada lagi korban – korban selanjutnya atas tindakan terlapor ini,” tandasnya.

 

(Rel/ML.hrp)